Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Alvent/Hendra AG Kandas, Ganda Putra Tanpa Gelar

Posted: 10 Sep 2011 03:05 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

SINJHUANG - Perjuangan pasangan ganda putra Indonesia, ternyata hanya sampai di babak semifinal saja. Pasalnya satu-satunya harapan Garuda Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan kandas atas pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 18-21 21-18 21-18.
 
Alvent/Hendra AG sebenarnya sudah berhasil menguasai pertandingan dengan memenangi game pertama, meski pada game ini jual beli serangan terjadi. Bahkan sepanjang pertandingan kedua kubu bergantian memimpin. Dan pada akhirnya pasangan Alvent/Hendra AG berhasil mengakhiri game ini dengan skor 21-13
 
Pada game kedua, pertarungan sengit kembali. Kedua pasangan sama-sam tampil ngotot, hingga reli-reli panjang terjadi di game ini. Pasangan Korea Selatan tampil cerdik dengan mengakhiri reli lewat permainan netting.
 
Alvent/Hendra Ag mulai kewalahan, dan gagal mempertahankan keunggulan. Sehingga terpaksa dilakukan tie break setelah pasangan Ko/Yoo unggul dengan skor 21-18.
 
Memasuki game penentuan, sebenarnya di awal game pasangan Alvent/Hendra AG sempat memimpin dan tak mampu dikejar pasangan Ko/Yoo. Tapi pada pertengahan game, pasangan Garuda mulai bermain kurang konsisten dan poin mereka mampu disalip oleh pasangan negeri gingseng tersebut.
 
Alhasil, Ko/Yoo mampu bangkit dan menyudahi perlawanan ketat dari Alvent/Hendra AG dengan skor akhir 21-18. Dengan kekalahan ini, praktis Indonesia dipastikan tanpa gelar untuk kategori ganda putra, karena unggulan Indonesia lainnya Markis Kido/Hendra Setiawan takluk lebih awal di babak perempafinal.
(fit)

Bungkam Tuan Rumah, Ganda Putri ke Final

Posted: 10 Sep 2011 02:13 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

SINJHUANG- Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya ke partai Final Taiwan Grand Prix Open 2011, lewat aksi Meiliana Jauhari/Greysia Polii, yang menundukkan pasangan tuan rumah Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien dengan dua game langsung 21-12 21-18.
 
Meski bermain hanya dua game, namun pasangan ganda putri Garuda ini harus berjuang keras menaklukan ganda putri Taiwan. Selain didukung oleh ribuan suporter, Cheng/Chien juga mampu merepotkan permainan Meiliana/Greysia.
 
Pada game awal, pertandingan diwarnai dengan kejar mengejar angka oleh kedua pasangan. Namun, setelah pasangan Meiliana/Greysia meraih poin ketujuhnya, permainan praktis dikuasai mereka. Hingga pada akhirnya Meiliana/Greysia mengakhiri permainan ganda tuan ruma dengan 21-12.
 
Pada game kedua, permainan lebih menarik lagi, kobaran semangat karena dukungan para suporter, membuat pasangan Cheng/Chien bermain lebih ngotot lagi. Jual beli poin dilakukan oleh kedua belah kubu. Bahkan hingga akhir laga, Meiliana/Greysia dipaksa melakukan match poin sebanyak dua kali.
 
Meski begitu, akhirnya pasangan Cheng/Chien harus mengakui kekalahannya setelah Meiliana/Greysia berhasil menyudahi perlawanan mereka. Skor akhir 21-18 untuk keunggulan ganda putri Indonesia.
 
Dengan kemenangan ini, Indonesia lewat Meiliana/Greysia mampu memgirim wakil ganda putrinya ke babak final. Pasangan Garuda ini akan ditantang antara pemenenang partai Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dari Malaysia dengan Jung Eun Ha/Min Jung Kim dari Korea Selatan, yang merupakan unggulan kedua pada turnamen ini.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan