Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Calon Kapten Persib Versi Mantan Pemain

Posted: 23 Sep 2011 12:06 PM PDT

BANDUNG – Kehilangan Eka Ramdani bukan semata kehilangan roh permainan Persib Bandung selama ini. Praktis, saat ini Persib belum punya pemimpin di lapangan hijau. Maung Bandung – julukan Persib – pun kini tengah mencari siapa pengganti sang El Capitano baru.
 
Menurut mantan pemain Persib Adeng Hudaya, semua pemain yang ada sekarang memiliki kesempatan yang sama. "Adapun syarat yang berrasarkan kriteria prioritas dan senioritas. Seorang kapten harus jadi jembatan pemain juga dengan pelatih dan manajemen," kata Adeng.
 
Kapten Persib terlama dengan 12 tahun ini menyarankan Persib segera mencari pengganti Eka. "Siapa yang bisa seperti dia (Eka) harus dicari penggantinya. Diutamakan pemain yang dituakan jadi figur. Kapten juga merupakan pemain yang didengar oleh rekan setim," sambungnya.
 
Sejumlah nama kini mencuat untuk melanjutkan ban kapten di lengan pemain Pangeran Biru. Maman Abdurrahman kembali dijagokan setelah mantan pemain PSIS Semarang itu memasuki musim keempatnya bersama Persib. Adapun yang berpengalaman sebagai pemain, adalah penjaga gawang Jendri Pitoy. Mantan kiper Persikota Tangerang itu juga merupakan mantan skuad timnas.
 
Selain kedua pemain tersebut, gelandang sayap Atep juga dinilai Adeng pantas menjabat figur pemimpin di lapangan hijau. Pemain asal Cianjur juga merupakan pemain lokal – sama halnya dengan Eka Ramdani.
 
"Siapapun orangnya, perlihatkan terhadap teman-teman setim di lapangan. Yang penting tidak arogan, tanggung jawab serta menyadari posisinya sebagai kapten," jelasnya.
 
Sedangkan alternatif, Persib juga memiliki pemain muda Jajang Sukmara. Dia pernah menjabat ban kapten Persib U-21 saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2008/2009. Jajang sendiri tercatat masih memperkuat timnas U-23.
 
"Biasanya yang dipilih berdasarkan umur. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi pemain muda," tandasnya.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/hmr)

Fergie Siap Ladeni Taktik Stoke

Posted: 23 Sep 2011 11:55 AM PDT

STOKE - Manchester United akan menyambangi markas Stoke City di Britania Stadium, nanti malam WIB. Pelatih Sir Alex Ferguson mengaku tidak masalah dengan gaya bermain yang akan diterapkan Stoke pada laga nanti.

Perlu diketahu, tim papan atas Premier League lain mengalami kesulitan menghadapi permainan keras yang diterapkan oleh Stoke. Terbukti, tim seperti Chelsea dan Liverpool tidak mampu mengalahkan The Potters.

Sementara itu, Setan Merah menkmati hasil maksimal dari lima laga musim ini. Bahkan, Wayne Rooney dkk tercatat sudah menang sebanyak tiga kali di kandang Stoke, sejak pertama kali The Potters promosi ke Premier League.

Banyak kalangan yang mengkritik permainan keras Stoke, tapi tidak bagi Ferguson. "Saya tidak pernah mengkritik gaya bermain Stoke. Itu sama sekali bukan masalah buat kami. Setiap tim bermain mengandalkan kekuatan fisik. Tidak ada masalah dengan hal itu," kata Ferguson.

"Anda melihat peningkatan yang dialami oleh Stoke. Stoke sudah mendatangkan dua atau tiga pemain hebat, kini mereka bermain dengan gaya sepakbola Eropa dan memiliki hak untuk melakukan hal seperti itu," sambungnya.

Kendati akan menyambangi Britania Stadium yang terkenal cukup angker, namun Ferguson mengaku tidak gentar. "Fans Stoke memiliki sikap yang luar biasa dan dukungan terhadap tim mereka sangat luar biasa." tegas Ferguson.

"Saya sangat menyukai atmosfir di sana. Jika Anda tidak bisa merasakan hal itu, maka Anda akan dilahap dengan mudah oleh Stoke," punkas arsitek asal Skotlandia itu, sebagaimana dilansir Sky Sports, Sabtu (24/9/2011).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan