KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Hukuman Berlapis Bagi Mourinho

Posted: 05 Oct 2011 05:37 PM PDT

MADRID, JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dijatuhi sanksi dua larangan tampil mendampingi timnya oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Sanksi ini masih akibat ulahnya mencolok mata Asisten Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol, 17 Agustus lalu.

RFEF menjatuhkan sanksi tersebut setelah mempelajari semua bukti. Dalam bukti rekaman, Mourinho menyerang Vilanova. Kedua tim memang sempat terlibat kericuhan ketika Marcello melakukan tekel keras kepada Cesc Fabregas.

Di antara kerimunan kedua kubu yang ribut, tiba-tiba Mourinho menghampiri Vilanova dan mencolok matanya. Vilanova kemudian sempat menampar Mourinho. Atas insiden tersebut, Mourinho dihukum dua pertandingan. Namun, hukuman itu hanya berlaku pada pertandingan Piala Super Spanyol, bukan pada pertandingan Liga BBVA.

Mourinho dan Madrid juga mendapatkan hukuman didenda. Sementara Mourinho didenda sebesar 600 euro (sekitar Rp 7 juta), Madrid diwajibkan membayar 180 euro (Rp 2 juta).

Vilanova tidak lepas dari hukuman. Dia dihukum satu larangan tampil dan denda sebesar 600 euro (sekitar Rp 7 juta). Sementara Barcelona didenda sebesar 90 euro (Rp 1 juta). (GL)

PSSI Solo Segera Lunasi Tunggakan Gaji di Persis

Posted: 05 Oct 2011 03:27 PM PDT

SOLO, KOMPAS.com - PSSI Cabang Surakarta segera melunasi tunggakan gaji satu bulan untuk mantan pemain dan pelatih Persis Solo pada kompetisi musim lalu.

Sekretaris Pengurus Cabang PSSI Surakarta Sapto Joko Purwadi, Rabu (5/10/2011) di Solo menjelaskan, tunggakan gaji pada April 2011 itu segera dibayarkan karena dana hibah KONI untuk PSSI setempat sudah cair. Pengcab akan memanggil seluruh mantan pemain Persis musim lalu pada Kamis (6/10/2011) untuk pembayaran tunggakan gaji tersebut.

"Kami segera panggil mantan pemain dan pelatih untuk menerima haknya yang belum terlunasi," katanya.

Sapto menambahkan, dana untuk melunasi tunggakan gaji mantan pemain dan pelatih Persis tersebut sebesar Rp118 juta. Dana itu didapatkan dari kucuran hibah KONI Solo kepada Pengcab PSSI setempat. "Dana itu untuk pembayaran pemain, pelatih kepala, dan dua asisten pelatih Persis," ujarnya.

Hingga kini, mantan pelatih Persis Solo dan sejumlah mantan pemain belum mengetahui terkait pelunasan gaji tersebut. Mantan pemain gelandang Persis Solo Budi Arianto mengaku belum mendapat surat dari manajemen klub terkait pelunasan gaji pemain. Jika kabar pelunasan tunggakan itu benar, ia dan para pemain lain serta pelatih menyambutnya dengan gembira.

Budi mengatakan, sejumlah mantan pemain sempat dua kali berkumpul di mes Persis untuk menanyakan soal gajinya musim lalu yang belum terbayar. Ketika itu belum ada kejelasan dari pihak pengurus tentang hal tersebut.

Mantan pelatih Persis Solo, Ahmad Sukisno, juga belum mendapat informasi dari pengurus PSSI terkait rencana pelunasan tunggakan gajinya. Ia menyambut gembira kabar tersebut dan berharap pelunasan gaji itu segera terealisasi.

"Kami hanya berharap tim Persis yang dibanggakan warga Solo itu, segera bangkit mengikuti kompetisi Liga Indonesia musim tahun ini," kata Sukisno.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan