Republika Online

sumber :-

Republika Online


Chicago Fire ingin Rio Ferdinand Jadi David Beckham

Posted: 04 Oct 2011 11:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Chicago Fire, klub Liga Amerika (MLS), ingin menjadikan bek Manchester United, Rio Ferdinand, sebagai David Beckham-nya mereka. Chicago Fire ingin menyaingi Los Angeles Galaxy yang sukses mendatangkan Beckham.

Seperti diberitkan Dailymail, Chicago Fire nyaris putus asa dalam mendatangkan pemain Liga Primer Inggris. Pemain yang memungkinkan mereka mampu bersaing dengan LA Galaxy.

Kini, harapan Chicago Fire digantungkan pada Rio Ferdinand. Ferdinand yang bulan depan akan berusia 33 tahun itu akan berakhir masa kontraknya bersama MU pada akhir musim depan.

Chicago Fire ingin Ferdinand bergabung pada musim panas mendatang. Mereka cukup yakin Ferdinand mau menerima tawaran untuk mengakhiri kariernya di Negeri Paman Sam.

Mantan bek Leeds United dan West Ham United itu bergelut dengan cedera dalam tiga tahun terakhir. Ferdinand dicoret dari timnas Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2012. Dia kalah bersaing dari Gary Cahill, Phil Jones dan Chris Smalling.

Selain itu, lebih rendahnya tarif pajak di Amerika Serikat membuat Rio bakal mendapat bayaran setara dengan gajinya di Manchester United. Dia di Old Trafford mendapat bayaran sebesar 120 ribu poundsterling perpekan. Semua alasan itu sepertinya membuat Ferdinand sulit menolak tawaran Chicago Fire.

Ferguson: City tak Mengejutkan Diriku

Posted: 04 Oct 2011 11:44 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Manchester City musim ini tampil secara mengejutkan dengan memimpin klasemen Liga Primer bersama seteru sekota Manchester United. Tapi, hal tersebut tidak terlalu mengejutkan bagi manajer Sir Alex Ferguson.

"Saya sejak dulu sudah memprediksikan hal (Manchester City memimpin klasemen) itu pasti akan terjadi,'' kata Ferguson seperti dikutip soccernet.espn. ''Mereka adalah tim bagus dan mereka selalu akan ada di puncak klasemen atau sekitar itu.''

City dan United sama-sama mengoleksi 19 poin dari tujuh laga terakhir Liga Primer. Namun, Manchester United lebih berhak memimpin klasemen karena unggul selisih gol. The Red Devils memiliki selisih gol 19, sementara the Citizen 18 gol.

Pada musim lalu, City menempati posisi ketiga dengan terpaut sembilan poin dari Manchester United yang tampil sebagai juara. Namun, kehadiran Sergio Aguero membuat City musim ini semakin kuat. ''Sergio Aguero mampu cepat beradaptasi saat datang ke Liga Primer. Dia menjadi ancaman di kotak penalti,'' kata Ferguson mengingatkan.

Fergie, sapaan akrab Ferguson, menilai David Silva juga pemain yang sangat bagus. Dia mampu mengatur irama permainan Manchester City. ''Kami sekarang hanya harus memastikan kami siap untuk City saat kami bertemu mereka. "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan