KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Karier Higuain Sempat Terancam

Posted: 27 Oct 2011 06:36 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, tampil gemilang musim ini. Dari 13 pertandingan, ia berhasil mencetak 9 gol. Namun, siapa sangka, kariernya sempat terancam berakhir di awal musim ini.

Pernyataan mengejutkan ini datang dari dokter yang pernah mengoperasi Higuain, Richard Fessler. Sang dokter mengungkapkan, cedera punggung yang diderita Higuain merupakan salah satu cedera yang sulit untuk disembuhkan. Namun, Higuain termasuk salah satu pemain yang beruntung karena bisa pulih dari cedera tersebut.

"Cedera seperti yang diderita oleh Higuain bisa saja membuat pemain pensiun. Jadi, Gonzalo sangat beruntung.  Faktor yang paling penting adalah kemampuannya untuk pulih dan juga kerja yang baik dari semua dokter yang terlibat," ujar Fessler kepada Marca.

"Saya percaya dia hampir pulih. Mungkin ada sesuatu yang kurang, tapi praktis dia sudah 100 persen pulih. Dia sudah bisa bermain dan saya senang dia bisa melakukan itu," lanjutnya.

Pemain Argentina tersebut sempat menjalani operasi pada bulan Januari lalu di Chicago untuk menyembuhkan cedera di daerah punggung. Akibat operasi tersebut, Higuain harus absen selama tiga bulan dan baru bisa tampil di musim ini. Meski itu terbilang lama, Higuain harus bersyukur karena dirinya terbebas dari hal yang lebih menakutkan.

Full content generated by Get Full RSS.

Silva Belum Pertimbangkan Barca-Madrid

Posted: 27 Oct 2011 06:26 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang David Silva menilai Barcelona dan Real Madrid sebagai klub besar. Namun, ia mengaku tak berminat meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat.

Silva direkrut City dari Valencia pada akhir musim lalu dan terikat kontrak sampai 2014. Ia telah tampil dalam sembilan laga Premier League musim ini serta menciptakan tiga gol dan enam assist.

Menurut The Sun, hal tersebut mengundang perhatian Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

"Real Madrid dan Barcelona jelas merupakan dua klub besar, tetapi aku berharap tetap di Manchester untuk waktu yang lama," ujar Silva.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen