Republika Online

sumber :-

Republika Online


Milan Ingin Amankan Posisi di Babak Kualifikasi Liga Champions

Posted: 30 Oct 2011 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MINSK, BELARUS - AC Milan berharap mengantongi status aman dalam babak kualifikasi Liga Champions. Klub akan lolos ke fase knock-out apabila mampu pulang membawa tiga poin dari Belarus, Selasa (1/11) besok.

Milan dan Barcelona sejauh ini masih mendominasi di babak penyisihan grup. Bila keduanya menang maka mereka bakal lolos bersama 16 tim lainnya dan jika itu terwujud maka kedua klub akan bentrok tiga minggu lagi di San Siro untuk menentukan juara grup.

Apabila tim asal Italia itu berhasil mengalahkan BATE Borisov maka mereka akan memiliki sisa pertandingan yang tidak menentukan. Tapi dengan catatan Viktoria Plzen mampu menumbangkan pemegang gelar Liga Spanyol Barcelona dan menang di Republik Ceko.

Milan menumbangkan tim asal Rusia tersebut 2-0 di San Siro dua minggu yang lalu dan menang dengan skor yang sama pada kunjungan sebelumnya pada September 2001.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Dinamo Minsk, dan pada pertandingan besok juga akan digelar di tempat yang sama dikarenakan Stadion Haradzki di Borisov belum memenuhi standar stadion Eropa.

Milan datang dalam bentuk permainan terbaiknya setelah memenangkan empat laga terakhirnya berturut-turut dan lima kemenangan di semua kompetisi. Tetapi mereka memiliki kekhawatiran sebelum melawat ke Minsk.

Penyerang Antonio Cassano jatuh sakit pada Sabtu malam usai menang 3-2 di Roma dan harus dirawat di rumah sakit. Ia diduga sulit berbicara dan bergerak sehingga harus menghabiskan malam kedua di rumah sakit setelah dipindahkan ke bagian neurologi.

Dokter klub Milan, Rodolfo Tavana, memutuskan Cassano tidak ikut dalam lawatan ke Belarus karena pemain itu harus menjalani tes pada hati dan otaknya.

Full content generated by Get Full RSS.

PT Liga Klaim Persib Gabung ISL

Posted: 30 Oct 2011 10:25 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Persib Bandung menjadi pembuka kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/2012 saat klub berjuluk Maung Bandung itu ditahan imbang Semen Padang 1-1 di laga pembuka pada pertengahan Oktober lalu. Namun, pengelola PT Liga sebaliknya mengklaim bahwa Persib Bandung tetap akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Persib pun dimasukkan dalam daftar 13 peserta kompetisi. "Yang pasti 13 klub yang sudah menyatakan kesediaannya, terakhir kan Persib Bandung," kata Direktur PT Liga, Syahril Taher, ketika dihubungi Republika, Senin (31/10).

Syahril yang juga merupakan Presiden Persiba Balikpapan ini yakin seluruh tim ISL telah solid dan siap mengikuti kompetisi. Namun sebagai syarat untuk melengkapi daftar 18 tim peserta ISL musim depan, PT Liga akan mempromosikan lima tim dari Divisi Utama. Tim promosi ditentukan dari peringkat akhir di Divisi Utama musim lalu --minus tim promosi yang memilih mengikuti IPL.

CEO PT Liga, Joko Driyono, enggan berkomentar terekait status Persib di ISL. Menurutnya, kehadiran Persib di RUPS PT Liga saja sudah merupakan dukungan moral bagi ISL.

Sementara media officer Maung Bandung, Irfan Suryadirja, menjelaskan bahwa pihaknya masih bersikap netral atas dulisme Liga Indonesia. Dia membantah bahwa Persib telah menyatakan kata setuju pada ISL. Namun di pihak lain, dia enggan memastikan keikutsertaan Persib di IPL.

"Intinya Persib bersikap netral. Kami tidak ingin terbelah dalam konflik. Justru kami ingin seluruh pihak bersatu demi mengedepankan kepentingan sepak bola nasional," kata Irfan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan