Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


PSM Latihan di Pulau Samalona

Posted: 31 Oct 2011 12:37 PM PDT

MAKASSAR - Latihan rutin PSM Senin (31/10/2011) berbeda dari biasanya. Jika selama ini mereka berlatih di Lapangan Karebosi atau Stadion Mattoanging, kali ini mereka berlatih di pantai Pulau Samalona, Makassar.
 
Media Officer PSM Makassar Andi Widya Syadzwina memaparkan, mulanya pelatih Petar Segrt mengagendakan latihan di Mess PSM dengan metode class room dan cara fitness yang baik.
 
Namun, jelang pukul 09.00 wita, Petar memerintahkan para pemain bersiap-siap berangkat latihan ke Samalona. Samalona adalah satu dari sembilan pulau dalam wilayah Kota Makassar. Samalona merupakan bagian dari gugusan kepulauan Spermonde di selat Makassar.
 
Menurut Wina, keberangkatan ke Samalona itu mengejutkan para pemain. Pasalnya Petar tak pernah memberitahukan hal itu sebelumnya kepada anak asuhnya.
 
"Petar mau memberi penyegaran kepada pemain. Dia melihat kondisi pemain dalam tekanan. Itu terjadi karena kondisi dan masalah pribadi mereka masing-masing, "jelas mahasiswa Magister Komunikasi Unhas itu.
 
Wina menambahkan, kondisi lapangan tempat latihan yang buruk juga menjadi pertimbangan Petar memindahkan lokasi latihan. Mereka rentan cedera, bahkan beberapa di antaranya sudah menjadi korban.
 
"Pemain menyambut gembira kegiatan ini. Mereka bisa lebih terbuka satu sama lain. Baik antar sesama pemain, maupun antara pemain dan pelatih ataupun asisten pelatih. Petar ingin mengembalikan semangat dan kerjasama tim yang ada, "tutur Wina.
 
Keadaan itu dibenarkan beberapa pemain PSM yang ditemui Okezone di Mess PSM. Striker PSM Kaharuddin mengaku kaget saat di dalam kelas, pelatih langsung meminta mereka bersiap latihan di luar.
 
"Coach hanya beri kami waktu 20 menit untuk siap-siap. Sampai di anjungan kami naik jolloro setengah jam sampai di pulau. Kami latihan di pantai, bukan di lapangan. Lebih banyak tentang taktik dan strategi permainan, "ujar Kaharuddin.
 
Keeper PSM AM Guntur juga membenarkan. Menurut pemain yang berulangtahun tepat hari ini itu, mereka lebih enjoy latihan di pantai. "Ada suasana baru, angin pantai dengan angin di lapangan biasanya berbeda. Ini hadiah ultah yang indah buat Saya. Ada pelajaran taktik yang lebih bagus, "pungkasnya.
 
Selama ini, PSM mendapatkan metode latihan di lapangan Karebosi dan Stadion Mattoanging. Sebelum Petar datang, mereka juga pernah dibawa Asisten Pelatih Fabio De Oleira dan Imran Amrullah ke pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar awal September lalu.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Ribery Ingin Pensiun di Bayern

Posted: 31 Oct 2011 12:01 PM PDT

MUNICH - Franck Ribery mengatakan, dia ingin menghabiskan sisa kariernya di Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun bergabung dengan Bayern pada 2007 dan memimpin The Bavarians juara ganda di musim pertamanya.
 
Musim ini, pemain internasional Prancis ini telah kembali ke performa terbaiknya, membuat awal yang luar biasa untuk musim ini di bawah pelatih Jupp Heynckes, setelah sempat terpuruk karena cedera dan perseteruannya dengan pelatih Bayern sebelumnya, Louis van Gaal.
 
Kabar untuk berkomitmen dengan klub raksasa Jerman ini menjadi pukulan tersendiri bagi Chelsea dan Manchester City. Kedua klub itu paling dikaitkan bakal memboyong Ribery dan telah menyiapkan dana besar untuk menarik perhatian mantan pemain Marseille itu.
 
"Ini sangat cocok untuk saya, di sini saya bisa membayangkan diriku tinggal di Bayern selama-lamanya," ujar Ribery seperti dilansir Bild, Selasa (1/11/2011).
 
"Jika tubuh saya memungkinkan saya akan bermain hingga usia 35 dan masih bermain di sini," tuturnya.
 
Pemain sayap ini telah mencetak lima gol ldi ajang Bundesliga musim ini dan ingion terus menambah perolehan golnya serta membawa FC Hollywood juara Bundesliga musim ini.
 
Selain itu, Ribery juga memuji pelatih Jupp Heynckes yang mampu bekerja dengan baik bersamanya, dan pemain yang sempat membela Galatasaray ini juga membandingkannya dengan masa kepelatihan Van Gaal.
 
"Sayalah Ribery, saat dengan Van Gaal, dia selalu mengatakan apa yang harus dilakukan, tetapi saya tahu bagaimana saya harus bergerak. Heynckes menjelaskan kepada saya bagaimana saya bisa menjadi lebih baik tanpa dia mengeluarkan perintah," paparnya.
 
"Kami tertawa dan bekerjasama. Saya harap dia tinggal di sini untuk waktu yang lama," tandasnya.
 
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan