Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Hadapi SP, Persibo Anti Minder

Posted: 25 Nov 2011 11:03 AM PST

BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro bakal melakoni laga berat di awal kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Nanti sore, tim asuhan Paulo Camargo bakal menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim.

Melihat sepak terjang Semen Padang musim lalu, bisa diartikan Persibo bakal menghadapi lawan tangguh yang sulit ditaklukkan. Perbedaan kualitas inilah yang membuat tuan rumah diprediksi bakal mengamankan poin absolut di kandangnya.

Persibo yang musim ini bermodal pemain kurang pengalaman, memang masih dianggap sebelah mata bagi klub yang lebih mapan. Maklum, keikutsertaan Persibo baik di Indonesia Super League (ISL) maupun Liga Primer Indonesia (LPI) sama sekali belum pernah memuaskan.

"Ini pertandingan yang berat karena di pertandingan pertama kami harus menghadapi lawan berkualitas. Manajemen hanya meminta pemain tidak minder, terlepas apa pun hasilnya di lapangan nanti," ungkap Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar.

Persibo telah berada di Padang untuk persiapan pertandingan dan terpaksa harus tampil tanpa beberapa pemain. Posisi paling mengkhawatirkan adalah bek tengah yang ditinggal Aris Tuansyah karena cedera.

Pemain yang musim lalu menjadi kapten Persibo tersebut adalah salah satu dari sedikit pemain berkualitas. Walau begitu, Paulo Camargo hampir dipastikan memasang Mekan Nasirov di jantung pertahanan bersama Novan Sasongko, Wahyu Hidayat dan Aang Suparman.

"Kami masih mempunyai pemain yang mampu tampil di tim utama, baik asing maupun lokal. Pelatih sendiri telah berkomitmen untuk mendapatkan minimal satu angka di Padang. Semoga bisa tercapai," tambah Taufik.

Untuk pemain yang dipersiapkan, duet striker Jairon Feliciano dan Samsul Arif hampir dipastikan mendapatkan posisi di tim utama. Maklum, di antara juru gedor yang dimiliki Laskar Angling Dharma, keduanya adalah pemain dengan kualitas terbaik.

Di lini tengah, Caamargo bakan menumpuk dua pemain asing yakni Lexe Anderson dan Gustafo Hernan Ortiz yang dipadu kekuatan lokal macam Jajang Paliaman. Kemampuan Gustavo dalam bertahan bisa pula difungsikan untuk membantu benteng pertahanan Persibo.

Keberadaan empat pemain asing yang sarat pengalaman tersebut diharapkan mampu memberikan tambahan kualitas permainan. "Biar saja lawan meremehkan kami. Itu malah lebih baik karena pemain bisa tampil tanpa beban," tandas Taufik.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Nesta Absen Hingga Akhir Tahun

Posted: 25 Nov 2011 10:34 AM PST

MILAN - Kabar buruk menerpa AC Milan. Bek andalannya, Alessandro Nesta dipastikan tidak bisa membela klub di sisa tahun 2011 karena dibekap cedera.

Nesta mengalami cedera saat AC Milan dikalahkan Barcelona 2-3 di match day 5 penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (24/11/2011) dini hari kemarin. Dalam laga tersebut, bek 35 tahun ini hanya mampu bermain selama 66 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar karena mengalami cedera otot paha.

Awalnya, cedera yang dialami Nesta kali ini tidak terlalu serius. Tim medis Milan pun sempat memprediksi bila mantan pilar Lazio ini hanya akan akan absen dua pekan. Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, tim dokter I Rossoneri justru mendapati cedera Nesta lebih serius dari dugaan awal.

Sebagaimana dilaporkan Football-Italia, Sabtu (26/11/2011), kubu Milan mengkonfirmasi bila bek andalannya tersebut harus menepi setidaknya empat pekan, atau sebulan. Penampilan melawan Barca bisa jadi merupakan laga terakhir Nesta di tahun 2011 ini.

Ya, dengan proses pemulihan yang berjalan hingga satu bulan, Nesta dipastikan tidak bisa bermain di enam laga yang akan dilakoni Milan sepanjang bulan November-Desember ini. Mulai dari laga kontra Chievo (28/11) dini hari WIB,  Genoa (3/12), Viktoria Plzen (7/12), Bologna (11/12), Siena (18/11) hingga kontra Cagliari (21/11). Nesta kemungkinan baru kembali bermain pada 8 Januari 2012, saat Milan dijamu Atalanta.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen