Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Juventus Unggul Duluan

Posted: 26 Nov 2011 12:46 PM PST

ROMA - Bersaing ketat menuju persaingan memperebutkan takhta klasemen Serie A, Lazio bermain ketat dengan Juventus dalam giornata ke-13 ini di Olimpico Roma, Minggu (27/11/2011) dinihari.
 
Eduardo 'Edy' Reja memasang sejumlah pilar andal timnya seperti Tomasso Rocchi dan Miroslav Klose plus Hernanes di starting XI skuad Elang Biru. Setali tiga uang, allenatore Juventus, Antonio Conte pun tidak ketinggalan membawa pilar andalnya seperti Arturo Vidal, Simone Pepe, Mirko Vucinic serta Alessandro Matri.
 
Kick-off babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan menjadi pemandangan tidak terpisahkan di sepanjang babak pertama. La Vecchia Signora akhirnya bisa membuka rekening golnya di menit 34.
 
Memaksimalkan umpan terukur Matri, Pepe yang berada di posisi tepat langsung melepaskan tembakan mematikan untuk memperdaya kiper Lazio, Federico Marchetti. 1-0, Juventus merubah papan skor.
 
Memimpin satu gol, I Bianconeri kembali bersemangat untuk menambah keunggulan. Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah pun tinggal diam. Hernanes dkk. berupaya keras untuk menembus barisan pertahanan Juventus yang dikawal Giorgio Chiellini dan rekan. Rocci dan Klose pun tidak henti menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan.
 
Kolektivitas permainan Juventus semakin ketara jelas di penghujung babak pertama. Permainan ini membuat tim Hitam Putih itu leluasa memasuki zona merah Lazio. Tidak membuang kesempatan, Matri coba melakukan tendangan spekulasi. Sial, upayanya ini masih jauh dari sasaran. Hingga turun minum, Juventus masih memegang keunggulan dengan skor tipis 1-0.
(edo) Full content generated by Get Full RSS.

Konsorsium Tanggung Biaya PSM ke Papua

Posted: 26 Nov 2011 12:33 PM PST

MAKASSAR – Kedatangan PSM Makassar ke markas Persidafon Sorong dan Persipura Jayapura di Papua, dianggap langkah tepat oleh manajemen PSM. Bahkan, manajemen mengaku tak dirugikan dalam lawatan tanpa lawan itu, melainkan diuntungkan.
 
Manager Operasional PSM Ismun Muhdar mengatakan, manajemen PSM tak mengeluarkan biaya sedikit pun dalam lawatannya ke tur Papua. Pasalnya, semua biaya transportasi dan akomodasi selama di Papua ditanggung oleh konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) selaku penyandang dana PSM.
 
"Tidak ada kami dirugikan karena konsorsium yang membiayai semua kebutuhan tim selama ke Papua. Baik tiket pesawat, biaya penginapan di hotel, serta konsumsi dan uang belanja pemain ditanggung oleh konsorsium LPI," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, PSM dimodali oleh konsorsium dengan dana Rp15 miliar untuk musim ini. Sebesar Rp9 miliar digunakan untuk belanja dan gaji pemain dan sisanya untuk operasional. Artinya, dengan perjalanan gratis ini kas manajemen PSM tidak berkurang akibat tur Papua.
 
Dia menjelaskan, sebelum tim meninggalkan Kota Makassar menuju Jayapura, manajemen berkosultasi terlebih dahulu dengan pihak PT Liga Prima Indonesia SportIndo (LPIS) selaku penyelenggara kompetisi, PSSI dan konsorsium.
 
"Kami tak ingin ambil resiko dan rugi. Jangan sampai kami biayai tim tapi tidak hasil yang didapat. Makanya kami konsultasi dengan PT LPIS dan PSSI dan mereka tetap meminta PSM ke Papua. Sementara konsorsium yang menanggung biayanya," jelasnya.
 
Ismun menambahkan, salah satu alasan PSM ke Jayapura adalah mematuhi jadwal resmi yang dikeluarkan oleh PSSI. PSM akan semakin salah jika tidak memenuhi kewajibannya melakoni kompetisi.
 
Jika PSM tidak berangkat, lanjut dia, maka PSM akan mendapat hukuman dan pasti dirugikan. Tak hanya itu, kedatangan PSM juga untuk memperkuat alasan PSSI untuk menjatuhkan sanksi bagi tim yang nakal dan memilih membelot ke kompetisi liar dan ilegal.
 
"Bagaimana PSSI mau memberikan sanksi kepada Persidafon dan Persipura kalau calon lawannya juga tidak datang. Makanya kami dan Arema Malang datang agar ada alasan dua klub itu diberi sanksi. Jadi, kami tidak sia-sia ke Jayapura," tandasnya.
(M Syahrullah/Koran SI/edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen