ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


David Villa akan dioperasi pada Senin

Posted: 17 Dec 2011 10:45 AM PST

Pemain Barcelona David Villa (FOTO ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Klub Barcelona menyatakan bahwa pemain penyerang mereka, David Villa, akan menjalani operasi pada Senin, terhadap cedera patah kaki kiri yang ia derita ketika bermain di semifinal Piala Dunia Klub melawan Al Sadd di Jepang.

"Villa akan menjalani operasi pada Senin malam terhadap patah tulang tibia kirinya," demikian pernyataan klub, lapor AFP.

Sang pemain akan absen setidaknya selama lima bulan, yang membuat dirinya diragukan dapat bermain pada Euro 2012, Juni. (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Osman amankan satu poin Everton

Posted: 17 Dec 2011 10:35 AM PST

Liverpool (ANTARA News) - Gol Leon Osman menyelamatkan Everton dari kekalahan saat mereka menjamu Norwich City, Sabtu.

Hasil imbang 1-1 juga menghindari pasukan David Moyes dari kekalahan ketiga secara berturut-turut, lapor AFP.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dibukukan Grant Holt - ini adalah gol keenam Holt dari delapan pertandingan - di mana Osman berhasil meneruskan tembakan pemain pengganti, Royston Drenthe, untuk membuat The Toffes berbagi angka di Goodison Park.

Tambahan satu poin membuat Everton tetap berada di posisi 14 klasemen Liga Utama Inggris, menjelang pertandingan kandang pada Rabu melawan Swansea City. Sementara Norwich yang unggul tiga poin atas mereka berada di posisi kesembilan.

Everton yang kalah berturut-turut dari Stoke City dan Arsenal, memulai permainan dengan bagus. Kiper Norwich, John Ruddy, masih mampu menghalau tembakan Marouane Fellani, dengan kakinya, pada menit kedelapan.

Norwich ganti menekan melalui tandukan Russell Martin yang tidak tepat pada sasaran, sementara tuan rumah melalui Osman terus menebar teror pada gawang Norwich. Meski demikian, tim tamulah yang berhasil memimpin pada tembakan ke gawang pertama mereka di menit ke-28.

Operan Steve Morison sampai pada Holt, yang memunggungi gawang Everton. Ia kemudian mengecoh Johnny Heitinga dan Tony Hibbert, sebelum melepaskan tendangan yang melaju di antara Leighton Baines dan tiang kanan gawang.

Sebagai respon, Everton mencoba membalas melalui tembakan rendah kaki kanan Louis Saha yang masih melebar. Osman pun memaksa Ruddy menyelamatkan gawangnya melalui sepakan kaki kiri, delapan menit menjelang babak pertama usai.

Holt kemudian melakukan sundulan yang masih sedikit melebar dari sudut kanan atas, sebelum Osman - yang kembali setelah cedera otot hamstring - melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melebar.

Norwich kemudian semakin mengendurkan tekanan, dan Saha menunjukkan rasa frustasinya, setelah sundulannya menyambut umpan silang Baine masih melebar, di saat laga tinggal menyisakan waktu 15 menit.

Moyes kemudian memasukkan Drenthe. Masuknya pemain pinjaman dari Real Madrid ini memberi dampak signifikan bagi Everton, yang membuat mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Pemain Belanda ini mengejar bola yang melebar di sisi kanan, dan menjauh dari Bradley Johnson, sebelum melepaskan sepakan rendah yang dibelokkan oleh Osman, sehingga gagal diantisipasi kiper Ruddy.

Drenthe nyaris mencetak gol kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan waktu empat menit, tetapi sepakan jarak jauhnya masih membentur mistar gawang Norwich. (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan