Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Hasil Drawing Jauh dari Harapan Prandelli

Posted: 02 Dec 2011 01:43 PM PST

Rejdo Prahananda - Okezone

KIEV - Bukan hanya Vicente Del Bosque saja yang cemas mencermati hasil drawing Euro 2012. Allenatore timnas Italia, Cesare Prandelli pun diliputi kecemasan luar biasa saat menyaksikan kenyataan sulit, timnya tergabung bersama Spanyol, Kroasia dan Rep. Irlandia di grup C.
 
Mantan arsitek Fiorentina itu pun menyebut, drawing Euro 2012 yang berlangsung Sabtu (3/12/2011) jauh dari ekspektasinya semula. Status juara dunia yang digenggam Spanyol membuat Prandelli menyebut Italia berada dalam fase krusial.
 
Apalagi, Italia sendiri sudah harus berhadapan dengan La Furia Roja di pertandingan pertama yang sangat menentukan dan berpengaruh bagi mereka di laga selanjutnya.
 
Terlepas dari lawan sulit, Spanyol, Prandelli pun bakal menghadapi seniornya, Giovanni Trapattoni yang menukangi Rep. Irlandia. Prandelli mengakui, jumpa Rep. Irlandia tidak pernah terpikirkan dalam benaknya.
 
"Spanyol merupakan tim terkuat. Kami harus mempersiapkan mental kami dengan baik ketika melawan mereka di pertandingan pembuka grup," kata Prandelli dikutip Football Italia, Sabtu (3/11/2011) menekankan motivasi dan spirit bertanding memegang peranan kunci di babak penyisihan grup.
 
Lantas, bagaimana komentarnya ketika harus berhadapan dengan Rep. Irlandia yang ditangani Trapattoni? "Kami ingi menghindari Trapattoni. Dia akan menurunkan emosi dengan merubah rencana pertamanya di mana dia akan datang Montecatini saat training camp sebelum turnamen," tukas Prandelli.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Sneijder: Kuncinya di Pertandingan Pertama

Posted: 02 Dec 2011 01:01 PM PST

KIEV - Hasil drawing Euro 2012 di grup B yang berkomposisi Jerman, Belanda, Portugal dan Denmark tidak luput dari perhatian punggawa timnas Belanda sekaligus Inter Milan, Wesley Sneijder. Buat gelandang inspiratif Tim Oranje tersebut, sulit untuk melewati grup B.

Dari hasil drawing Euro 2012 diketahui, Belanda ditakdirkan tergabung dalam grup kuat bersama Jerman dan Portugal. Reputasi besar dua tim tersebut membuat Belanda diprediksi tidak akan mudah melewati fase grup yang dipastikan membuat milyaran pasang mata di dunia tertuju ke grup ini.

Terlebih, jika menarik sejarah antara Belanda dan Jerman yang sengit di pentas sepakbola Eropa. "Ini drawing yang sulit tetapi kami juga tahu, lawan kami juga sangat baik." kata Sneijder sebagaimana dikutip Eurosport, Sabtu (3/12/2011).

Insting pemain Sneijder mengatakan, kunci keberhasilan Belanda lolos ke babak berikutnya terletak di pertandingan kontra Jerman, tanpa mengesampingkan Portugal dan Denmark yang akan menjadi opisisi pertama Belanda di gelaran Euro 2012 ini. Pertandingan perdana Belanda akan berlangsung pada 9 Juni 2012 nanti

"Ini selalu penting untuk memenangkan pertandingan pertama Anda. Tetapi dengan Jerman dan Portugal sebagai lawan berikutnya, pertandingan pembuka melawan Denmark akan sangat krusial," pungkas Sneijder. (edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen