ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Firdasari absen lawan Sri Lanka di Piala Uber

Posted: 12 Feb 2012 12:41 PM PST

Pebulutangkis tunggal puteri Indonesia Adryan Firdasari (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Berita Terkait

Makau (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari tidak akan bermain dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Uber Zona Asia melawan Sri Lanka di Makau pada Senin (13/2).

Tim Indonesia memutuskan untuk tidak menurunkan Firdasari melainkan tiga pemain lainnya yakni Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, dan Bellaetrix Manuputty untuk mengawali laga dalam Grup Y tersebut.

"Pertimbangannya adalah harus memenangi pertandingan dan sebagai pemanasan," ujar Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto yang juga wakil manajer tim Indonesia bidang media dan publik.

Yacob mengatakan bahwa tim memilih menurunkan Firdasari pada pertandingan kedua dalam babak grup melawan Kazakhstan sebagai pemanasan untuk menghadapi Thailand, yang dianggap lawan terberat dalam Grup Y, pada Rabu (15/2).

"Dia akan diturunkan lusa melawan Kazakhstan agar ketika bertemu Thailand (hari berikutnya) sudah panas," kata Yacob.

Senada dengan Yacob, pelatih tunggal putri Wong Tat Meng mengatakan bahwa pertandingan melawan Sri Lanka dan Kazakhstan lebih menjadi ajang pemanasan dan untuk melihat kesiapan pemain.

Meski demikian, sektor ganda akan menurunkan dua pasangan regulernya Greysia Polii-Meiliana Jauhari dan Nitya Krishinda-Anneke Feinya Agustin pada laga pertama.

Kualifikasi Piala Uber Zona Asia diikuti 13 negara yang dibagi ke dalam empat grup. Indonesia berada dalam Grup Y bersama Thailand, Sri Lanka, dan Kazakhstan.

Selain tim putri, tim putra Indonesia juga akan mengawali laga kualifikasi Piala Thomas pada Senin sore melawan tuan rumah Makau pada pertandingan pertama Grup B.

Tim Piala Thomas Indonesia berada dalam Grup B bersama India, Singapura, dan Makau dalam kualifikasi Piala Thomas yang diikuti 14 negara termasuk juara bertahan dan tuan rumah China tersebut. (F005/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Latvala juarai reli Swedia

Posted: 12 Feb 2012 12:37 PM PST

Hagfors, Swedia (ANTARA News) - Pebalap Ford Jari-Matti Latvala mengatasi kebocoran ban kendaraannya untuk menjuarai Reli Swedia, Minggu, dan mengobati ketersingkiran dia pada balapan pembuka di Monte Carlo.

Pebalap asal Finlandia itu mengalahkan pebalap senegaranya dan bekas rekan setimnya Mikko Hirvonen, yang kini memacu Citroen, dengan selisih 16,6 detik, sementara juara dunia delapan kali Sebastien Loeb mencapai finis di posisi keenam, lapor Reuters.

Loeb, juara di Monte Carlo, menyaksikan peluangnya berakhir saat dia menabrak tumpukan salju pada hari pertama balapan, namun masih mempertahankan posisi puncak klasemen umum dengan memenangi "power stage".

Latvala masih harus mengatasi hambatan saat dia menambrak batu dan ban depan kendaraannya bocor pada etape ke-22, sebuah kemunduran yang memangkas keunggulannya dari sebelum lebih dari setengah menit menjadi delapan detik.

Pebalap Norwegia Petter Solberg, rekan setim Latvala, juga membentur batu yang sama pada etape ke-22 dan kehilangan posisi ketiga dia pada pebalap senegaranya Mads Ostberg, yang juga memacu Ford. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan