KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ranieri: Inter Sudah Melakukan Segalanya

Posted: 12 Feb 2012 06:22 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, menilai timnya sudah melakukan segalanya, kecuali mencetak gol, saat melakoni laga Serie-A melawan Novara, di San Siro, Minggu (12/2/2012) dan dengan begitu mengaku tak punya alasan menyalahkan pemain atas skor akhir 1-0 untuk Novara.

Gol Novara diciptakan penyerang Andrea Caracciolo pada menit ke-56. Laga juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua untuk bek Novara, Ivan Radovanovic, pada menit ke-80. Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan Inter menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 30 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari enam percobaan.

Itu adalah kekalahan keempat dalam lima laga terakhir. Inter kini duduk di peringkat kelima klasemen Serie-A dengan 36 poin, atau unggul satu angka dari AS Roma di tempat keenam.

"Setiap pertandingan berbeda. Kami tahu bahwa kami menghadapi tim yang akan (bertahan) dan memainkan serangan balik. Jadi, kami mencoba menekan dari berbagai sisi untuk menemukan ruang. Kami mendominasi penguasaan bola, tetapi kami kekurangan satu penyerang lagi untuk menuntaskan serangan," ulas Ranieri.

"Giampaolo Pazzini sakit flu pekan ini. Jadi, saya memasukkannya di babak kedua. Kami menekan dan melakukan segala yang kami bisa untuk menundukkan tim yang bertahan dengan sangat baik. Namun, dalam satu serangan balik, Andrea Caracciolo mencetak gol yang luar biasa."

"Kami melepaskan sekitar 20 tembakan dan kembali mengenai tiang gawang. Segalanya tidak berjalan sesuai rencana saat ini. Kami harus tetap percaya kepada para pemain dan terus berusaha."

"Gelandang Wesley Sneijder adalah juara, yang perlu menemukan kembali level kebugarannya dan kami harus ingat bagaimana mendukungnya dengan baik. Kami melakukan segalanya hari ini, kecuali mencetak gol dan itu membuat frustrasi. Bagaimana mungkin saya mengkritik salah satu dari mereka, mengingat usaha mereka pada laga tadi?"

"Saya mengevaluasi 13 pertandingan di sini dan kami tampil dengan baik, ketika bermain dengan tiga penyerang. Jadi, tim ini perlu bermain dengan tiga penyerang," tuturnya.

Melawan Novara, Inter memulai laga dengan formasi 4-3-2-1. Diego Milito menjadi penyerang tunggal didukung Sneijder dan Ricardo Alvarez. Ketika Pazzini menggantikan Alvarez, pada menit ke-46, Inter berganti formasi menjadi 4-3-1-2. 

Genjot Gijon, Valencia Jaga Persaingan Juara

Posted: 12 Feb 2012 05:58 PM PST

MESTALLA, KOMPAS.com - Valencia berhasil mengalahkan Sporting Gijon 4-0 dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Mestalla, Minggu atau Senin (13/2/2012) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Valencia kokoh di peringat ketiga dengan mengoleksi 40 poin atau terpaut 15 angka dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen.  

Mengalahkan Sporting Ginjong memang bukan perkara mudah bagi Valencia meskipun tampil di kandang sendiri. "Kelelawar Mestalla" perlu menghabiskan waktu 33 menit sebelum membuka gol. Adalah Sofiane Feghouli yang berhasil memaksa Juan Pablo Colinas memungut bola di gawangnya sendiri.

Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Jeremy Mathieu dari sektor kanan pertahanan Gijon. Umpan tersebut kemudian disambut dengan sepakan keras oleh Feghouli yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Gijon.

Sofiane Feghouli kembali menjadi aktor penting di balik gol bunuh diri Alberto Botia pada menit ke-73. Dari dalam kotak penalti, Feghouli yang dalam posisi tak terkawal melepaskan tembakan keras. Alih-alih ingin menggagalkan peluang tersebut, tendangan Botia justru membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Valencia pun semakin percaya diri setelah gol tersebut. Terlebih penampilan Jonas yang menggantikan Aritz Aduriz pada menit ke-71. Dia sukses mencetak dua gol jelang laga usai. Gol pertama dia ciptakan pada menit ke-90. Jonas berhasil melepaskan tandukan usai memanfaatkan umpan Adil Rami.

Jonas kembali mencatatakan namanya di papan skor pada masa injury time. Berhasil mengontrol bola hasil umpan terobosan Soldado, Jonas berhasil memperdayai kiper gijon, Juan Pablo Colinas, sebelum menyarangkan bola. Gol tersebut memastikan kemenangan Valencia dengan skor 4-0. 

Susunan Pemain
Valencia:
13-Vicente Guaita Panadero; 15-Angel Dealbert Ibáñez, 4-Adil Rami, 22-Jérémy Mathieu, 23-Miguel; 24-Alberto Costa, 6-David Albelda, 17-Jordi Alba, 8-Sofiane Feghouli; 11-Aritz Aduriz (Jonas 71), 9-Roberto Soldado

Sporting Gijon: 1-Juan Pablo Colinas; 12-Arnolin Gregory, 2-Alberto Botía, 15-Roberto Canella (7-Garcia Perez Ayoze 40), 11-Alberto Ramos; 8-Sebastián Eguren, 5-Alberto Rivera, 20-Miguel de las Cuevas, 6-Gonzalez Carmelo (Adrián Colunga 60); 23-David Barral, 3-André Castro

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan