detikcom

sumber :-

detikcom


Tak Tahan Cuaca Dingin, Dua Pemain Stuttgart Diistirahatkan

Posted: 07 Feb 2012 10:55 AM PST

Stuttgart - Cuaca dingin yang melanda Jerman sungguh bukan kabar bagus bagi Ibrahima Traore dan Mamadou Bah. Akibat tak tahan dengan kondisi cuaca di bawah nol derajat celcius, kedua pemain Stuttgart terpaksa diistirahatkan.

Dinginnya cuaca Februari telah membuat kehidupan dunia sepakbola Eropa sedikti terganggu. Di Italia, beberapa pertandingan terpaksa ditunda lantaran lapangan tertutup oleh salju.

Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, menyebut bahwa suhu di bawah nol derajat celcius yang menghantam Jerman agak sedikit kelewatan. Para pemain bahkan kesulitan untuk melakukan pemanasan.

Kalau untuk Ribery yang orang Eropa saja cuaca seperti itu sudah cukup merepotkan, bayangkan bagaimana bagi Traore dan Bah yang merupakan orang Guinea.

"Mereka harus terbiasa dengan temperatur cuaca dulu sebelum bisa bermain lagi," ujar pelatih Stuttgart, Bruno Labbadia, di Yahoosports.

Traore dan Bah yang baru pulang membela Guinea dari Piala Afrika kaget dengan perbedaan suhu sampai nyaris 40 derajat celcius dibandingkan di Equatorial Guinea, tempat Piala Afrika dilaksanakan.

"Ini sangat mengagetkan," ucap Traore yang baru bergabung dengan Stuttgart pada musim panas tahun lalu.

Akibatnya, baik Traore ataupun Bah tidak akan dimainkan dalam laga melawan Bayern Munich di DFB Pokal tengah pekan ini.


( roz / mfi )

Buffon Kiper Terbaik Abad 21 versi IFFHS

Posted: 07 Feb 2012 10:31 AM PST

Bonn - Gianluigi Buffon mendapatkan apresiasi atas penampilan apiknya dalam beberapa tahun terakhir. International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) menobatkan kiper Juventus dan tim nasional Italia ini sebagai kiper terbaik abad 21.

Penghargaan yang diberikan kepada Buffon ini berdasarkan data yang dikumpulan IFFHS dari seluruh dunia, termasuk rangking bulanan klub yang dibela si pemain. Dari data IFFHS, Buffon mengoleksi total 199 poin.

Buffon unggul tipis atas penjaga gawang Real Madrid dan timnas Spanyol, Iker Casillas, yang mengumpulkan 197 poin. Di posisi ketiga ada Petr Cech dengan 154 poin.

Ini adalah penghargaan kedua yang didapat Buffon dalam beberapa waktu terakhir ini. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun ini juga dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam rentang waktu 25 tahun terakhir oleh IFFHS.

Peringkat 20 besar kiper terbaik abad 21:
1. Gianluigi Buffon
2. Iker Casillas
3. Petr Cech
4. Edwin van der Sar
5. Oliver Kahn
6. Nelson Dida
7. Victor Valdes
8. Julio Cesar
9. Jens Lehmann
10. Roberto Abbondanzieri
11. Fabien Barthez
12. Pepe Reina
13. Rogerio Ceni
14. Francesco Toldo
15. Igor Akinfeev
16. Jerzy Dudek
17. Tim Howard dan Manuel Neuer
19. Santiago Canizares
20. Justo Villar


( mfi / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan