detikcom

sumber :-

detikcom


Mexes Dihukum Tiga Pertandingan

Posted: 27 Feb 2012 11:00 AM PST

Milan - Pemain bertahan AC Milan Philippe Mexes mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan setelah kedapatan mengasari pemain Juventus Marco Boriello, dalam duel kedua tim akhir pekan lalu.

San Siro akhir pekan lalu diramaikan dengan duel sengit antara Rossoneri sang tuan rumah kontra Bianconeri yang datang sebagai tim tamu. Sengit, bukan cuma karena posisi keduanya yang bersaing ketat di papan atas klasemen tetapi juga karena sejumlah insiden di lapangan.

Salah satu insiden tersebut adalah saat Mexes memukul rusuk Boriello, yang kebetulan adalah mantan rekan setimnya di AS Roma. Insiden itu luput dari pengamatan ofisial pertandingan, tapi tidak dari kamera video.

Setelah dilakukan penyelidikan, Mexes pun diputuskan bersalah dan kini dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan, sebagaimana diwartakan Football Italia.

Dengan hukuman tersebut maka si pemain Prancis kini tidak bisa membela Milan di dalam pertandingan melawan Palermo, Lecce, dan juga Parma.

Sementara itu Sulley Muntari dari Milan dan Andrea Pirlo yang membela Juve lolos dari hukuman setelah keduanya juga sempat diselidiki atas tindakan kasar di atas lapangan.

Muntari tertangkap kamera dua kali terlibat insiden dengan Stephan Lichtsteiner sementara Pirlo dilaporkan sudah menyikut Mark van Bommel.


( krs / mfi )

Szczesny Yakin Van Persie Tetap Bersama The Gunners

Posted: 27 Feb 2012 10:26 AM PST

London - Keputusan Robin van Persie menunda pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Arsenal memunculkan spekulasi dia akan pergi dari Emirates Stadium. Wojciech Szczesny yakin hal itu tak akan terjadi.

Kontrak Van Persie di Arsenal akan berakhir pada tahun depan. Rencananya, top skorer sementara Liga Primer Inggris itu baru akan membahas kontrak baru setelah musim ini paripurna.

Dengan ketajaman yang terus diperlihatkannya, Van Persie diisukan tengah dibidik sejumlah klub elite Eropa. Apalagi, ditambah fakta si pemain sudah lama tak mengangkat trofi bersama The Gunners, peluang dia untuk hengkang pun diyakini cukup besar.

Meski demikian, Szczesny yakin Van Persie tak akan ke mana-mana dan tetap jadi bagian 'Meriam London' pada musim-musim mendatang.

"Kami tak benar-benar mendiskusikannya. Itu bukan urusan kami," cetus Szczesny kepada London Evening Standard.

"Kami cuma ingin memilikinya di klub. Dia adalah kapten yang hebat, pemimpin tim, dan kami sangat senang memilikinya," ujarnya.

"Secara pribadi, saya yakin dia akan bertahan di Arsenal. Ini adalah tempatnya dan di sinilah dia mencapai level terbaiknya," kata kiper berkebangsaan Polandia ini.

"Robin bicara di atas lapangan lewat gol-golnya dan saya pikir itu menunjukkan kepada Anda komitmennya. Kami yakin dia akan tetap di Arsenal," tuturnya.


( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan