Republika Online

sumber :-

Republika Online


Suarez Kecewakan Legenda Liverpool

Posted: 13 Feb 2012 12:16 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Legenda Liverpool Alan Hansen mengakui Luis Suarez mengecewakan banyak pihak ketika dia menolak untuk berjabat tangan dengan pemain Manchester United (MU) Patrice Evra.

Seperti diketahui, Suarez juga telah meminta maaf atas sikapnya tersebut. "Liverpool telah membuat pernyataan bahwa akan terjadi jabat tangan dalam pertandingan tersebut," ujar Hansen.

"Luis Suarez juga turut dalam pernyataan tersebut. Dia mengetahui hal tersebut dan tentu saja menyetujuinya. Menolak menjabat tangan Patrice Evra, dalam pandangan saya, sangat tidak dapat diterima," ungkapnya.

"Liverpool dan pelatih telah memberinya dukungan penuh ketika dia melewati masa-masa sulit. Dia telah membuat Kenny Dalglish kecewa, klub kecewa dan dia juga mengecewakan dirinya sendiri," tandas sang legenda.

Bantai Levante, Madrid 'Tinggalkan' Barcelona

Posted: 13 Feb 2012 12:05 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Hat-trick Cristiano Ronaldo benar-benar memberikan angin segar dalam kemenangan 4-2 timnya, Real Madrid, atas Levante, Senin (13/2) WIB, di Santiago Bernabeu. Pasalnya, tambahan tiga angka ini semakin memperlebar gap Los Blancos dengan rival bebuyutan sekaligus lawan dalam perburuan titel juara, Barcelona.

Kini kedua tim terpisah dengan 10 angka, di mana Madrid duduk dengan gagah di tampuk klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan poin 58, sementara Barca 48.

Meski meraih poin krusial ini, bukannya tuan rumah bisa dengan mudah mengalahkan tamunya, Levante. Pada menit ke-22 gawang Iker Casillas harus dijebol duluan melalui aksi Gustavo Cabral. Dia meneruskan bola hasil tendangan bebas yang dilesatkan Francisco Farinos.

Di pengujung babak pertama tuan rumah bangkit via pergerakan Ronaldo. Penalti winger Portugal itu berhasil menutup paruh pertama dengan keadaan sama kuat.

Sepuluh menit setelah turun minum, Ronaldo membalikkan keadaan. Diawali dari sebuah kreasi di sisi kanan, Gonzalo Higuain memberikan assist yang dituntaskan oleh Ronaldo dengan tandukannya. 2-1 Madrid memimpin.

Pada menit ke-57, Ronaldo pun menggenapkan hat-trick-nya usai memanfaatkan bola sodoran dari Fabio Coentrao. CR7 melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Defisit dua gol, Levante bukannya menyerah. Di menit ke-63 Arouna Kone mempertipis jarak setelah dia mengoptimalkan skema serangan balik yang mulus untuk menaklukkan Casillas.

Namun niat bangkit Levante harus pupus saat lagi kali keempat gawang mereka dibobol anak-anak Jose Mourinho. Kali ini melalui kaki Karim Benzema persis tiga menit setelah gol kedua Levante.

Umpan terobosan dari Ronaldo diteruskan oleh Benzema dengan tendangan yang tak sanggup ditangkal oleh kiper Munua. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 4-2 tetap milik Madrid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan