ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Arsenal sikat Aston Villa 3-0

Posted: 24 Mar 2012 12:42 PM PDT

ilustrasi Pemain depan Arsenal Theo Walcott merayakan golnya. (FOTO AFP/Giuseppe Cacace)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Arsenal meningkatkan keunggulan mereka dalam persaingan merebut tempat Loga Champions untuk musim depan, setelah dua gol di babak pertama membantu mereka menang 3-0 atas Aston Villa pada Sabtu waktu setempat.

Pasukan Arsene Wenger mencatatkan kemenangan ketujuh berturut-turut, setelah Kieran Gibbs dan Theo Walcott mencetak gol di babak pertama, sebelum Mikel Arteta menambahkan gol ketiga Arsenal di babak kedua.

Namun yang lebih penting, Arsenal telah memperlebar selisih mereka atas rival terdekat, Tottenham, yang sekarang menghuni peringkat keempat, menjadi tiga poin, dan delapan poin atas tim peringkat kelima, Chelsea.

Sedangkan bagi Aston Villa, hasil ini tidak mampu menjauhkan mereka dari ancaman pertempuran menghindari degradasi.

Bahkan tuan rumah seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol. Namun pada akhirnya, gol yang dibukukan Gibbs dan Walcott, serta kemenangan lainnya, tidak pernah mempertanyakan hal tersbeut.

Terpisah dari kengerian awal ketika Marc Albrighton melepaskan tembakan melampaui mistar gawang di menit ketujuh, Arsenal benar-benar mengendalikan permainan.

Walcott hampir membukukan gol pertama, ketika pemain internasional Inggris tersebut menyambut tendangan tumit Robin van Persie, sebelum sepakannya dapat diselamatkan kiper Shay Given.

Namun kiper Irlandia tersebut akan segera ditaklukkan, melalui gol perdana Gibbs di ajang Liga Utama Inggris, saat waktu pertandingan menunjukkan menit ke-16.

Operan Gervinho tertuju pada sisi kiri area pertahanan Villa, dan tembakan rendahnya tidak mampu diamankan Given.

Gibbs, yang baru mencetak satu gol di Piala Liga pada awal musim ini, mungkin merupakan pahlawan yang tidak diinginkan. Namun faktanya, ia begitu maju di lapangan, yang merupakan sebuah indikasi intensitas serangan Arsenal.

Kemudian, tidak banyak tim yang dapat bermain seperti Arsenal, dengan mengurung pertahanan Villa. Maka, bukan kejutan ketika Walcott menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-25.

Alex Song memperlihatkan visi hebat dengan mengirim bola melewati pertahanan tim tamu, di mana kontrol sempurna Walcott diakhiri dengan penyelesaian ke gawang Villa.

Unggul tiga gol tidak membuat Arsenal puas. Villa juga tidak mampu mengimbangi kecepatan dan pergerakan tuan rumah, dan van Persie membuang peluang bagus setelah umpan silang Thomas Vermaelen mencapai dirinya.

Tembakan Arteta dari jarak jauh masih dapat ditepis oleh mantan kiper Manchester City.

Ini menjanjikan malam yang panjang bagi kegembiraan London. Aston Villa hanya mendapat sedikit kesempatan menyerang dengan Darren Bent absen lama, serta Charles N`Zogbia yang tidak dimainkan.

Arsenal terlihat puas dengan ancaman terbesar mereka melalui dua gol di babak pertama.

Kecepatan permainan, dan jumlah peluang, perlahan-lahan semakin berkurang.

Faktanya, pada menit ke-65, Given kembali diuji, dengan Tomas Rosicky membuka ruang untuk dirinya sendiri sebelum tembakannya diblok Given.

Arsenal, yang mengejar gol tambahan untuk memperbesar selisih gol, terlihat sedikit membuang-buang waktu.

Arteta menambahkan gol ketiga dengan tendangan bebas, di saat The Gunners meraih kemenangan paling menyenangkan di tengah cerahnya matahari London, demikian AFP.
(H-RF/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PSM Makassar kalahkan Persijap 3-0

Posted: 24 Mar 2012 12:23 PM PDT

Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makasssar berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 3-0 pada lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam.

Tiga gol kemenangan PSM diborong striker andalannya Ilija Spasojevic masing-masing dimenit 5, 67, dan menit ke 73. Kemenangan tersebut juga berhasil mengantarkan tim Juku Eja menempati posisi kelima klasemen sementara.

Kegagalan merebut poin pada dua laga tandang terakhir membuat PSM Makassar tidak punya pilihan untuk mengambil inisiatif penyerangan. Keputusan tersebut cukup berhasil dengan lahirnya beberapa peluang sejak menit awal.

Sebaliknya, tekanan tuan rumah membuat pertahanan Persijap jepara sedikit kewalahan. Bahkan kapten Persijap Jepara yang berniat menghalang laju striker M Rahmat pada menit ke-5 justru berbuah petaka setelah tangannya terlihat menyentuh bola dikotak penalti.

Wasit Restu Wijaya yang melihat kejadian tersebut tak ragu memberikan hadiah penalti bagi kubu tuan rumah. Ilija Spasojevic yang ditunjuk sebagai algojo akhirnya mampu membawa PSM unggul 1-0.

Unggul 1-0 membuat tim asuhan Petar Segrt kembali makin termotivasi tampil terbuka. Namun rapatnya pertahanan Persijap Jepara membuat permainan PSM tidak berjalan efektif.

Kondisi tersebut justru dimanfaatkan pemain Persijap untuk mengambil alih penyerangan. Menit ke-9, pemain bertahan Persijap Banaken Basoken yang melakukan solo run berhasil menembus pertahanan PSM. Sayang umpan silang mantan pemain PSPS tersebut gagal dimanfaatkan I Made Wirahadi yang cukup bebas.

Kesempatan menyamakan kedudukan juga harus gagal setelah sundulan mantan penyerang PSM Julio Lopez di menit ke-20 hanya melebar disamping gawang PSM yang dijaga Deny Marcel.

Kedua tim kembali berhasil mendapatkan peluang dimenit akhir babak pertama namun skor tetap tidak berubah hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, PSM yang belum puas dengan satu gol kembali menerapkan permainan ofensif. Namun hal itu kembali bisa diatasi para pemain Persijap Jepara yang tampil cukup baik.

Bahkan hingga menjelang menit ke 60, kendali permainan justru menjadi milik tim tamu. Adapun PSM hanya membalasnya melalui serangan balik yang juga bisa diantisipasi.

Di tengah ambisi menyamakan kedudukan justru Persijap Jepara kembali harus kembali kemasukan gol pada menit ke 67. Gol tersebut tercipta setelah bola hasil tendangan keras Rasyid Bakri terlepas dari tangkapan penjaga gawang M Nasir yang akhirnya dimanfaatkan Spaso.

Derita tim tamu semakin parah setelah Spaso kembali mencetak hattrick pada menit 73. Gol terakhir dari pertandingan tersebut juga memperlihatkan kualitas Spaso sebagai penyerang yang bisa diandalkan.
(T.KR-DF/F003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen