detikcom

sumber :-

detikcom


Kemenangan Bersejarah Wigan di Markas Liverpool

Posted: 24 Mar 2012 10:33 AM PDT

Liverpool - Wigan mencatatkan kemenangan pertama di Anfield di kancah Liga Primer Inggris saat menundukkan sang tuan rumah Liverpool 2-1. Ini merupakan sejarah tersendiri untuk si tim papan bawah.

Sebelum pertandingan pekan ini, Sabtu (24/3/2012), Wigan belum pernah bisa meraih kemenangan di Anfield dalam laga Liga Primer. Dari enam lawatan sebelumnya, Wigan dicatat cuma bisa memetik empat kekalahan dan dua hasil seri.

Catatan buruk di Anfield itu berakhir berkat kemenangan 2-1 atas 'Si Merah' lewat gol Shaun Maloney dan Gary Caldwell yang cuma bisa dibalas satu kali oleh Luis Suarez.

"Ini adalah sebuah kemenangan bersejarah dan kemenangan bagus untuk para suporter," komentar Manajer Wigan Roberto Martinez di BBC.

Wigan, yang kini duduk di posisi 19 dari 20 tim di klasemen, bahkan dua kali memimpin atas Liverpool seraya meredam usaha lawan menyamakan kedudukan. Martinez tak ayal menyanjung performa para pemainnya.

"Ada kerja keras dan kebersamaan di lapangan. Kami menjaga bola ketika itu mesti dilakukan dan bertaha saat diperlukan. Tapi itu bukan penampilan terbaik kami di dalam enam pertandingan terakhir," katanya.


( krs / rin )

Bayern Pangkas Jarak dengan Dortmund

Posted: 24 Mar 2012 10:25 AM PDT

Munich - Bayern Munich berhasil memangkas jaraknya dengan Borussia Dortmund. Menyusul kemenangan tipis dengan skor 2-1 yang diperoleh dari Hannover 96 di Allianz Arena, Sabtu (24/3/2012) malam WIB,.

Toni Kroos dan Mario Gomez memberikan keunggulan bagi Bayern terlebih dahulu. Sementara gol balasan Hannover dibuat oleh Didier Yo Konan di menit 74.

Berkat kemenangan ini Bayern kini memiliki nilai 57 poin sekaligus memangkas jaraknya dengan pemimpin klasemen sementara Dortmund menjadi dua poin. Tapi Dortmund akan bisa melebarkan jaraknya lagi jika mampu meraih kemenangan di kandang Koeln pada Minggu (25/3).

Di lain kubu, Hannover masih tertahan di posisi tujuh dengan perolehan 38 poin.

Bayern mendapat peluang emas di menit 10 melalui Franck Ribery. Akan tetapi, tembakan pemain Prancis itu masih melebar.

Kroos akhirnya membuka skor di menit 36. Diawali dari kerjasama Ribery dan Arjen Robben, Kross melepaskan tendangan cukilan yang melewati kiper Ron-Robert Zieler.

Untuk menambah daya gedor, Bayern memasukkan Gomez menggantikan Ivica Olic di menit 61. Pilihan ini terbukti tepat. Gomez langsung menebar ancaman lewat tendangan mendatarnya dari sudut sempit.

Gomez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Melewati dua bek lawan, striker Jerman ini melepaskan tembakan melengkung guna merobek jala Hannover. Bayern 2, Hannover 0.

Konan, yang masuk menggantikan Mohammed Abdellaoue mencetak gol hiburan Hannover melalui tendangan overhead.

Hannover melewatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Mame Biram Diouf melambung tipis di atas gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Kesalahan besar dibuat bek Bayern Jerome Boateng. Ia salah mengantisipasi bola untuk memaksa Neuer melakukan penyelamatan.

Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Badstuber, Boateng, Alaba, Lahm, Pranjic (Tymoschuk 57'), Dias, Olic (Gomez 61'), Kroos (Mueller 78'), Ribery, Robben

HANNOVER: Zieler, Pogatetz, Eggimann, Pander, Cherundolo, Pinto (Schlaudraff 61'), Schmiedebach, Rausch, Abdellaoue (Konan 66'), Stindl, Diouf

Hasil Pertandingan Lain:
Freiburg 2-0 Kaiserslautern
Mainz 1-3 Hertha Berlin
Moenchengladbach 1-2 Hoffenheim
Werder Bremen 1-1 Augsburg

( rin / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen