Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gagal di Jerman, Simon Bidik All England

Posted: 04 Mar 2012 04:39 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pebulu tangkis peringkat 11 dunia Simon Santoso berharap dapat tampil maksimal pada turnamen Super Series All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 6-11 Maret.

"Untuk All England saya tetap akan fokus satu per satu, semoga bisa tampil maksimal," ujar Simon usai menyelesaikan partai final Jerman Terbuka Grand Prix Gold di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Senin dini hari WIB.

Simon yang keluar sebagai "runner-up" di Jerman setelah dikalahkan unggulan teratas Lin Dan dari China 11-21, 11-21 itu mengatakan dirinya agak kelelahan menjelang All England karena harus berlaga hingga partai terakhir.

"Akan tetapi, masih ada beberapa hari untuk saya istirahat sebelum bertanding (Rabu, 7/3)," tambah Simon yang akan mengawali laga di Birmingham dengan melawan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark.

Mengenai kekalahannya dalam perebutan gelar di Jerman, Simon mengakui keunggulan lawannya yang sekarang telah mengalahkan dia sembilan kali dari 10 pertemuan.

"Memang Lin Dan tadi mainnya sabar, saya sering kecolongan temponya oleh dia. Saya tetap masih harus berlatih lebih keras lagi," katanya. Juara Olimpiade Beijing 2008 yang dijuluki "Super Dan" itu hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk menyudahi perlawanan Simon.

Simon Gagal Tundukkan Lin Dan

Posted: 04 Mar 2012 03:40 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Unggulan kelima Simon Santoso gagal mengatasi permainan unggulan pertama asal China Lin Dan yang mengalahkannya 11-21, 11-21 pada final Jerman Terbuka Grand Prix Gold, Senin (5/3) dinihari WIB.

Juara Olimpiade Beijing 2008 yang dijuluki "Super Dan" itu hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk menyudahi perlawanan Simon di Mulheim an der Ruhr, Jerman, dan pebulu tangkis Indonesia itu harus puas sebagai runner-up.

Kemenangan tersebut juga membuat pemain peringkat dua dunia Lin Dan, mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Kekalahan Simon di partai puncak ini juga menegaskan tak satupun pemain Indonesia merebut gelar di Jerman Terbuka ini.

Sementara itu satu-satunya wakil tuan rumah Jerman Juliane Schenk gagal meraih gelar setelah ditundukkan unggulan kedua Li Xuerui dari China 21-19, 21-16.

Gelar ganda campuran diraih pasangan Denmark unggulan keempat Thomas Laybourn-Kamilla RytterJuhl yang mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Lee Yong Dae-Ha Jung eun 21-9, 21-16.

Adapun pasangan unggulan delapan dari China Huan Xia-Tang Jinhua mengalahkan pasangan korea Jung Kyung Eun-Kim Ha Na yang menjadi unggulan ketujuh 23-21, 21-13 untuk memenangi gelar ganda putri.

Perebutan gelar ganda putra antara pasangan Korea Jung Jae Sung-Lee Yong Dae melawan pasangan China Hong Wei-Shen Ye masih berlangsung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan