Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Rahasia Adaptasi Cepat Aguero di City

Posted: 28 Mar 2012 01:06 PM PDT

MANCHESTER - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengungkapkan bahwa dirinya telah berhasil cepat beradaptasi terhadap timnya dan atmosfer Premier League. Siapa sangka, ternyata rekan-rekan setimnya, terutama Pablo Zabaleta banyak membantunya dalam proses adaptasi.

Bukti nyata dari cepatnya proses adaptasi Aguero adalah dirinya langsung tampil nyetel di musim ini bersama The Citizens dengan mencetak 17 gol dari 27 penampilannya. Hal ini tentu menjadi kejutan yang menyenangkan bagi segenap fans City.

"Saya mampu beradaptasi dengan cepat terhadap tim dan Premier League. Ini semua karena rekan-rekan satu tim saya, klub, dan terutama para fans. Kami memiliki musim yang hebat tetapi masih banyak hal lain yang bisa dihadirkan dari tim ini," ujar Aguero, dilansir dari Goal, Kamis, (29/3/2012).

"Saya diberitahu bahwa kami telah memecahkan rekor sejarah tim dan itu merupakan pencapaian. Saya juga belajar pentingnya menghormati perkembangan kami sebagai proses yang sedang berjalan," tambahnya.

Menantu dari legenda Argentina, Diego Maradona, juga mengungkapkan bahwa yang sukses beradaptasi dengan baik bukan hanya dirinya, tetapi juga keluarganya. Ternyata, dibalik proses adaptasi tersebut, sosok Pablo Zabaleta memberikan banyak pengaruh bagi Aguero dan keluarganya.

"Mengenai kepindahan ke Inggris, keluarga dan saya merasa kami telah beradaptasi dengan baik untuk tinggal di Manchester dan kami juga belum terlalu lama juga. Para staff dari klub dan rekan-rekan setim sangat mendukung, terutama Pablo Zabaleta yang telah berada di sini cukup lama," paparnya.

Aguero juga mengaku sangat ingin mengenal kota Manchester. "Semua orang membuat kami merasa seperti di rumah. Kami masih ingin mengenal kota ini lebih baik dan mungkin lebih sering mengunjungi daerah pinggiran. tetapi kami tidak memiliki banyak waktu," tandasnya.
 
(seb)

Gomez Cetak Gol di Penghujung Babak Pertama

Posted: 28 Mar 2012 12:34 PM PDT

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

MARSEILLE Leg pertama perempat final Liga Champions antara Marseille melawan Bayern Munich di Stadion Velodrome berakhir 0-1 bagi keunggulan tim tamu di babak pertama. Gol Munich diciptakan Mario Gomez di penghujung babak pertama (44')
 
Pada babak pertama ini, Marseille sebenarnya bertahan dengan begitu baik. Kendati tidak diperkuat oleh kiper utama mereka, Steve Mandanda yang dikartu merah saat melawan Inter Milan, pertahanan OM tetap solid.
 
Posisi Mandanda digantikkan oleh kiper cadangan Elinton Andrade. Ini merupakan penampilan perdana Elinton di pentas LC.
 
Berkali-kali penetrasi Arjen Robben di kanan dan Franck Ribery tidak membuahkan hasil berkat disiplinnya Rod Fanni dan Nikolas N'Koulou di jantung pertahanan dan duet Stephane Mbia-Alou Diarra di gelandang bertahan. Bek sayap Cesar Azpilicueta dan Claudio Morel juga tampil lugas.
 
Bahkan, raksasa Bavaria ini tidak sekalipun melesakkan tendangan yang tepat mengarah ke gawang. Namun, situasinya berubah di di akhir babak pertama.
 
Umpan terobosan akurat Robben kepada Gomez berhasil diselesaikan eks penyerang Stuttgart tersebut lewat tendangan first time dari luar kotak penalti. Elinton pantas disalahkan atas gol Munich ini karena bola sebenarnya mengarah tepat ke arah kiper ketiga OM ini.
 
Kontroversi juga menyelimuti gol ini karena sesaat sebelum Gomez menyarangkan bola, kapten Munich Philipp Lahm sempat menyentuh bola dengan tangannya tetapi wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo tidak melihatnya.
 
Susunan pemain:
 
Marseille (4-2-3-1): 16-Elinton; 2-Azpilicueta, 24-Fanni, 3-N'Koulou, 15-Morel; 17-Mbia, 4-Diarra; 28-Valbuena, 18-Amalfitano, 20-A. Ayew; 11-Remy.
Cadangan: 1-Bracigliano, 13-Traore, 12-Kabore, 7-Cheyrou, 23-J.Ayew, 10-Gignac, 9-Brandao.
 
Bayern Munich (4-2-3-1): 1-Neuer; 21-Lahm, 17-Boateng, 28-Badstuber, 27-Alaba; 39-Kroos, 30-Luiz Gustavo; 10-Robben, 25-T. Muller, 7-Ribery; 33-Gomez.
Cadangan: 22-Butt, 13-Rafinha, 26-Contento, 23-Pranjic, 44-Tymoshchuk, 31-Schweinsteiger, 11-Olic.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan