detikcom

sumber :-

detikcom


Atletico Menang, Valencia Imbang

Posted: 01 Apr 2012 11:30 AM PDT

Madrid - Dua tim kuat La Liga, Atletico Madrid dan Valencia, meraih hasil berbeda dalam laga Derby mereka di pekan ke-30. Atletico berhasil menggasak Getafe sementara Valencia diimbangi Levante.

Dalam laga Derby Madrid yang dihelat di Vicente Calderon, Minggu (1/4/2012) malam WIB, Atletico sukses merengkuh kemenangan tiga gol tanpa balas atas Getafe.

Eduardo Salvio mencetak gol pertama timnya di menit 24. Gol kedua Atletico cukup lama diraih yakni di menit 62 lewat kaki Diego Ribas Da Cunha sebelum Radamel Falcao menutupnya di menit 77.

Dengan raihan tiga poin ini Los Colchoneros naik ke posisi ke-7 dengan 42 poin dari 30 laganya. Sementara Getafe tertahan di urutan ke-10 dengan 39 poin dengan jumlah laga yang sama.

Jika Atletico memenangi laga derby-nya, lain cerita dengan Valencia yang harus ditahan tim sekotanya, Levante, dengan skor 1-1 di Mestalla Stadium.

Sempat unggul lebih dulu di menit 35 lewat gol Jonas tapi Levante menyamakan kedudukan lewat Arouane Kone di menit 54 yang bertahan hingga 90 menit laga berakhir.

El Che dengan tambahan satu poin tak beranjak dari posisi ketiga dengan 48 poin. Tapi selisihnya dengan Malaga di peringkat keempat hanya berbeda satu angka. Levante masih menguntit di posisi kelima dengan 45 poin.


( mrp / din )

Enrique Puji Semangat Juang I Lupi

Posted: 01 Apr 2012 11:22 AM PDT

Roma - Sempat tertinggal lebih dulu, AS Roma akhirnya bisa menang 5-2 saat menjamu Novara. Luis Enrique pun memuji semangat juang tim Giallorossi yang mampu mengejar defisit gol.

Bermain di Stadio Olimpico, Minggu (1/4/2012) malam WIB, tim tamu unggul terlebh dulu lewat gol yang dicetak oleh Andrea Caracciolo. Sebelum babak pertama usai, Roma berhasil membalik kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Marquinho dan Pablo Osvaldo.

Tim 'Serigala Ibukota' yang dalam catatan Soccernet unggul penguasaan bola dengan 65 persen sepanjang pertandingan, bisa mengakhiri pertandingan dengan skor menyakinkan 5-2.

Gol tambahan bagi tuan rumah dicetak oleh Fabio Simplico, Bojan Krkic, serta Erik Lamela yang hanya di balas sekali oleh tim Biancoazzurri lewat kaki Takayuki Morimoto.

Atas kemenangan meyakinkan ini Enrique pun tak segan memuji performa anak asuhnya yang disebutya mampu tampil baik meski harus berlaga dengan cuaca yang panas karena memainkan laga lebih awal.

"Saya memuji tim, karena mereka memberikan semua kemampuan meskipun sempat tertinggal dan saya gembira untuk para pendukung. Mereka layak dipuji untuk penanggulangan banyak ancaman berbahaya," jelas Enrique kepada Football Italia.

"Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami, karena dimulai pada waktu yang tak biasa, sangat panas dan musuh kami ada pada kondisi yang bagus.

Tak lupa Enrique juga memuji performa Marquinho yang mencek gol penyeimbang bagi Roma yang disebutnya sebagai rekrutan yang luar biasa dari bursa transfer bulan Januari.

"Marquinho adalah pemain yang sangat mengandalkan fisik yang berusaha keras, bisa merangsek ke depan dan punya tembakan yang keras. Dia adalah tenaga tambahan yang luar biasa dari bursa transfer bulan Januari," tutupnya.


( din / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan