Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cetak 100 Gol, Real Madrid Ukir Rekor

Posted: 01 Apr 2012 12:44 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memuji penampilan mengesankan yang ditunjukkan anak buahnya saat menggasak Osasuna 5-1 di ajang Primera Liga Spanyol, Ahad (1/4) dinihari WIB. Pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol adalah Cristiano Ronaldo (2 gol), Gonzalo Higuain (2), dan Karim Benzema (1).

Dengan kemenangan ini, Los Blancos bisa tetap menjaga jarak dengan Barcelona menjadi enam poin. Usai pertandingan itu, Azulgrana, julukan Barcelona, mencatatkan kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao.

The Special One menyebut, permainan timnya membanggakan karena tidak menghilangkan karakter tim yang terus menyerang hingga pengujung laga. "Anda tak pernah tahu, gol apa yang akan terjadi. (Karim) Benzema mencetak gol bagus di kesempatan pertama, dan Cristiano Ronaldo juga mencetak gol dari sebuah tendangan yang fantastis," kata Mou seperti dikutip Goal.com.

"Kami melakukan dua hal penting malam ini, yaitu mampu mengadaptasi gaya Osasuna, dan kami tidak kehilangan identitas gaya menyerang kami," imbuh Mourinho. Secara keseluruhan, kata mantan pelatih Inter Milan ini, Real Madrid bermain bagus.

Pascakemenangan itu, Real Madrid mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang melesakkan 100 gol hanya dalam 30 pertandingan. Rekor sebelumnya dipegang Barcelona di bawah asuhan Josep Guardiola yang mampu mencetak 100 gol dalam 34 laga Primera Liga Spanyol.

Skuat Los Galaticos tinggal membutuhkan tujuh gol lagi untuk mengalahkan rekor Real Madrid di era kepelatihan John Benjamin Toshack pada musim 1989-1990. Saat itu Madrid mampu mencetak 107 gol dan berhasil meraih trofi juara di bawah asuhan pelatih yang pernah menukangi timnas Wales tersebut.

Owen Is Back! Fergie Siapkan untuk Blackburn

Posted: 31 Mar 2012 11:20 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson akan mendorong penyerang Michael Owen ke tim utama. Ia berencana memberinya peran peran penting agar MU meraih gelar Premier League.

Owen dilanda serangkaian cedera selama merumput di Old Trafford, dan yang terakhir menerpanya di Liga Champions saat timnya menang atas Otelul Galati pada akhir Oktober. Sejak saat itu, dia berkutat dalam penyembuhan cedera paha yang membuatnya absen lama.

Menurut pelatih yang akrab disapa Fergi, sekarang ini Owen berada di ambang penarikan dramatis setelah tampil mengesankan dalam sesi latihan terakhir. Karena itu, dia membawa Owen dalam skuat yang bermain melawan Blackburn Rovers di Ewood Park, Senin (2/4) malam.

"Michael telah menjadi sosok yang dilupakan. Hanya nasib buruk yang dia punya musim ini," kata Fergie, dikutip Dailymail, Sabtu (31/3).

Dia menyatakan, Owen telah berlatih dengan sangat baik dan hampir tuntas menyelesaikan masalah kebugarannya. "Kembalinya (Owen) karena ia akan memberikan kita opsi tambahan berharga di depan."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen