detikcom

sumber :-

detikcom


Hamburg-Leverkusen Berakhir Seri 1-1

Posted: 08 Apr 2012 11:05 AM PDT

Hamburg - Bayern Leverkusen harus puas mengemas satu poin dalam lawatannya ke kandang Hamburg setelah hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Di HSH Nordbank Arena, Minggu (8/4/2012) malam WIB, tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Mladen Petric melalui titik putih lima menit menjelang babak pertama usai.

Leverkusen kemudian mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-55. Sundulan Andre Schurrle memanfaatkan umpan tendangan sudut berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usaha Levekusen untuk memetik kemenangan selalu gagal seiring dangan penampilan gemilang penjaga gawang Hamburg, Jaroslav Drobny. Dalam catatan Soccernet, kiper 32 tahun asal Republik Ceko ini melakukan delapan kali penyelamatan dari sembilan peluang yang diciptakan oleh tim besutan Sami Hyypia itu.

Dengan hasil seri ini, Leverkusen naik ke posisi keenam klasemen sementara Bundesliga. Michael Ballack dkk. yang mengumpulkan 41 poin, sama dengan koleksi Werder Bremen dan Hannover. Namun, mereka berhak menempati peringkat lebih baik karena unggul produktivitas gol.

Susunan Pemain

Hamburg: Jaroslav Drobny, Heiko Westermann, Michael Mancienne, Dennis Aogo, Jeffrey Bruma, David Jarolim (Thomas Rincon 77), Robert Tesche, Marcell Jansen, Ivo Ilicevic (Gokhan Tore 71), Marcus Berg, Mladen Petric (Heung Min Son 88)

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Omer Toprak, Manuel Friedrich, Michal Kadlec, Gonzalo Castro, Stefan Reinartz, Simon Rolfes, Michael Ballack (Tranquillo Barnetta 65), Andre Schrrle, Stefan Kiesling (Karim Bellarabi 84),Renato Augusto (Eren Deriyok 78)


( roz / roz )

Fergie Puji Peran Scholes

Posted: 08 Apr 2012 10:58 AM PDT

Manchester - Kembalinya Paul Scholes dari masa pensiun ternyata memberi pengaruh besar untuk Manchester United. Sir Alex Ferguson pun memuji peran dari anak didiknya itu.

Dengan kembalinya Scholes, MU tak hanya mengambil keuntungan secara hasil, tapi juga secara permainan. The Ginger Prince membuat 'Setan Merah' lebih stabil dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Bersama Carrick, Scholes membentuk duet padu di lini tengah. Keduanya adalah pemain dengan torehan jumlah passing terbanyak dan akurasi persentasi passing tertinggi di dalam tim. Opta mencatat, Carrick melepaskan 81 operan, sementara Scholes 76 operan pada babak pertama melawan Queens Park Rangers.

Catatan lainnya? Sejak Scholes kembali, MU sukses memenangi 11 dari 12 pertandingan di Premier League. Kemenangan terakhir di Old Trafford, diwarnai dengan sebuah gol yang sangat khas Scholes: tendangan jarak jauh.

"Kami hanya kehilangan dua poin sejak dia kembali dan hari ini kita menyaksikan gol yang sangat khas dari Paul Scholes," ucap Fergie kepada Sky Sports.

"Dia sudah menciptakan tiga gol sejak kembali dan Anda bisa melihat bagaimana dia mengontrol permainan, bagaimana dia mengatur tempo permainan, dia belum berubah. Dia adalah pemain yang hebat," tegas Fergie.


( roz / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen