KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Fabregas: Madrid Masih Favorit Juara

Posted: 08 Apr 2012 05:42 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengatakan, Real Madrid masih favorit juara Liga BBVA. Meski begitu, menurutnya, dengan tujuh laga tersisa, peluang untuk timnya masih terbuka.

"Kami tak berharap berada tiga angka di belakang Real Madrid saat musim berada dalam tahap seperti sekarang. Namun, masih ada banyak pertandingan tersisa. (Madrid) masih favorit juara," ujar Fabregas.

Madrid saat ini menguasai klasemen dengan 78 poin dari 30 laga. Adapun Barcelona duduk di tempat kedua dengan 75 poin dari 31 pertandingan.

Barcelona berada dalam posisi itu setelah menang 41 atas Zaragoza, di La Romareda, Sabtu (7/4/2012). Gol mereka diciptakan Carles Puyol (36), Lionel Messi (39, 86), dan Pedro dan gol Zaragoza dicetak Carlos Aranda pada menit ke-30.

"Pertandingan melawan Zaragoza sulit. Kondisinya tidak optimal, tetapi tim bermain dengan karakter luar biasa. Kami layak menang. Kami menciptakan banyak peluang yang tidak bisa kami manfaatkan secara maksimal," ulas Fabregas.

Pertandingan terdekat Barcelona adalah melawan Getafe, di Camp Nou, 10 April mendatang. Setelah itu, mereka akan menghadapi Levante, Real Madrid, Rayo Vallecano, Malaga, Espanyol, dan Real Betis.

Untuk Madrid, selain "El Clasico", mereka masih punya jadwal melawan Valencia, Atletico Madrid, Sporting Gijon, Sevilla, Athletic Bilbao, Granada, dan Mallorca.

Arsenal Tundukkan City 1-0

Posted: 08 Apr 2012 05:07 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Mikel Arteta mencetak gol yang membuat Arsenal menang 1-0 atas Manchester City, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Minggu (8/4/2012). Dengan hasil tersebut, City duduk di tempat kedua dengan 71 poin. Mereka kalah delapan angka dari Manchester United dan unggul sepuluh angka dari Arsenal di tempat ketiga.

Gol Arteta tercipta pada menit ke-86. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di sudut kiri bawah gawang Joe Hart.

Arsenal mendominasi laga. Mereka menggulirkan bola ke berbagai sisi lapangan, tetapi kesulitan menembus benteng tim tamu. Sejumlah umpan final, yang mereka lepaskan, tidak akurat dan dibuang pemain lawan.

Di tengah kesulitan itu, Arsenal mendapat dua peluang pada menit ke-15. Dari tengah kotak penalti, Van Persie menyundul bola hasil tendangan sudut Mikel Arteta ke tengah atas gawang Joe Hart. Namun, bola malah mental karena membentur Thomas Vermaelen. Sundulan Tomas Rosicky setelahnya juga melesat ke atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-30, City tampak mencoba keluar dari tekanan. Arsenal tak tampak mendapat masalah berarti untuk kembali merebut bola dan membangun serangan baru. Namun, mereka terus mengalami kesulitan menuntaskan serangan dengan eksekusi, sampai peluit turun minum berbunyi.

Di babak kedua, permainan berlangsung lebih sengit. Arsenal mendominasi tetapi kesulitan menciptakan peluang. City tampak lebih efektif, tetapi tidak maksimal dalam penyelesaian akhir.

Pada menit ke-52, misalnya, Aguero menyundul bola yang bisa ditepis Wojciech Szczesny. Enam menit kemudian, Pablo Zabaleta melihat bola yang akan ditembakkannya dibuang oleh Yossi Benayoun.

Pada menit ke-68, Balotelli yang berada di depan gawang Arsenal, melakukan tendangan sepeda untuk menembakkan bola kiriman Vincent Kompany. Namun, tak ada ancaman bagi Szczesny, karena kaki Balotelli gagal menjangkau bola.

Di sisi lain, Arsenal mampu menyelipkan sejumlah ancaman serius. Pada menit ke-61, misalnya, Robin van Persie melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang City. Namun, bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-75, Arsenal menciptakan sejumlah peluang beruntun, yang gagal membuahkan gol. Tembakan Thomas Vermaelen membentur tiang. Sesaat kemudian, Yossi Benayoun yang berada sangat dekat dengan mulut gawang, gagal meloloskan bola.

Setelah Arteta memecah kebuntuan, Arsenal kembali bermasalah dengan penyelesaian akhir. Pada injury time, misalnya,  Aaron Ramsey melepaskan tembakan yang meleset ke sisi kiri gawang City.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua untuk Balotelli, karena melanggar Bacary Sagna, pada menit ke-89.

Menurut catatan Premier League, selama pertandingan, Arsenal menciptakan tujuh peluang emas dari 12 usaha. Adapun City melepaskan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan pemain
Arsenal:
13-Wojciech Szczesny; 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs (11-Andre Santos 56), 3-Bacary Sagna; 8-Mikel Arteta, 17-Alex Song, 30-Yossi Benayoun (16-Aaron Ramsey 78), 14-Theo Walcott (15-Alex Oxlade-Chamberlain 86); 10-Robin van Persie, 7-Tomas Rosicky

Man City: 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 4-Vincent Kompany, 22-Gael Clichy, 5-Pablo Zabaleta; 18-Gareth Barry, 42-Yaya Toure (8-David Pizarro 17), 19-Samir Nasri (13-Aleksandar Kolarov 79), 7-James Milner; 45-Mario Balotelli, 16-Sergio Aguero (32-Carlos Tévez 84)

Wasit: Martin Atkinson 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen