Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ferdinand: Pengalaman Jadi Nilai Lebih United

Posted: 08 Apr 2012 12:32 PM PDT

MANCHESTER – Kepercayaan diri Manchester United untuk kembali merebut titel Premier League, terus mengudara setelah menang 2-0 atas Queens Park Rangers (QPR) malam tadi. Dengan begitu, jangkauan gelar sudah layaknya di pelupuk mata.
 
Sukses United yang terus-menerus mampu mempertahankan puncak klasemen setelah mengkudeta City, beberapa pekan lalu, tak lepas dari faktor kunci yang bernama pengalaman.
 
Sepanjang sejarah, Setan Merah sudah terbiasa dengan nyamannya tahta tampuk pimpinan klasemen dan hal itu menjadikan rivalnya – Manchester City, kesulitan untuk merebut kembali posisi teratas.
 
Apalagi, City keok di kandang Arsenal, 0-1 di Emirates Stadium, beberapa jam setelah United memastikan tiga poin atas QPR. Selisih poin pun melebar menjadi delapan angka. Meski secara matematis, City masih punya peluang, tapi hampir mustahil untuk menggoyang United dari kemapanan performa yang sudah melekat kuat, berkat pengalamannya.
 
"Punya pengalaman hebat terhadap gelar adalah sesuatu yang besar. Kami sudah sering berada di posisi ini, jadi faktor itu berpengaruh banyak," ungkap Rio Ferdinand kepada Daily Post, Senin (9/4/2012).
 
"Kami tahu apa yang dibutuhkan untuk merampungkan keunggulan seperti ini dan kami sudah terbiasa dan berpengalaman untuk terus mengulanginya," tuntas bek gaek berusia 33 tahun tersebut.
(raw)

Statistik United Habisi QPR

Posted: 08 Apr 2012 12:12 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

MANCHESTER – Kemenangan penting Manchester United, diraih saat mereka menjamu Queens Park Rangers (QPR). United berhasil mengalahkan 10 pemain QPR dengan skor meyakinkan 2-0.
 
Setan Merah yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi jalannya pertandingan, hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka hingga mencapai 65 persen. Sementara QPR yang bermain agak defensif usai dikartu merahnya Shaun Derry, hanya memainkan 35 persen penguasaan bola.
 
United juga unggul dalam segi tembakan ke arah gawang. Sebanyak 14 kali Wayne Rooney cs melepaskan tendangan ke gawang QPR yang dikawal Patrick Kenny. Untungnya Kenny bermain gemilang, sehingga dari 14 kali tembakan, hanya dua yang jebol.
 
Sementara untuk urusan pelanggaran, United ternyata juga unggul. Tercatat anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson ini melakukan pelanggaran sebanyak 13 kali, sedangkan QPR hanya sepuluh kali saja.
 
Berikut statistik United kalahkan QPR:
Stadion: Old Trafford
Penonton: 75.505
Tendangan sudut: 11 – 5
Tendangan ke gawang: 14 – 7
Tendangan melebar: 10 – 2
Pelanggaran: 13 – 10
Offsides: 3 – 0
Kartu kuning: United: Rafael (73') – QPR: -
Kartu merah: United: - QPR: Shaun Derry (14')
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen