Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ronaldo: Final Champion, Barca Vs Madrid

Posted: 08 Apr 2012 12:37 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZIL - Legenda sepakbola Brazil, Ronaldo memprediksi bahwa Barcelona dan Real Madrid akan keluar sebagai tim yang akan bertanding final liga champions musim ini. Berdasarkan pengamatannya, dua mantan klub-nya itulah yang berpeluang besar bertemu di puncak turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Barca saat ini sudah melaju ke semifinal dan bertemu dengan Chelsea, sedangkan Madrid akan menghadapi Bayern Munich. Pertarungan itu akan berjalan sengit," kata Ronaldo seperti dilansir Goal.com, Ahad (8/4).

Meski begitu, kedua tim asal Sapanyol itu diyakininya mampu melewati dan memenangkan pertandingan di babak semifinal itu. Ronaldo optimis Barca dan Madrid bisa bertemu di Alianz Arena pada 19 Mei Mendatang.

"Pertandingan Madrid dengan Bayern Munich akan berjalan ketat. Tapi saya yakin Madrid yang akan menang. Jadi menurut saya, final Liga Champions akan menjadi milik mereka (Barca dan Madrid)," tambah Ronaldo.

Seperti diketahui, dalam perburuan gelar liga champions, kedua tim spanyol itu selalu menang dalam lima pertandingan terakhir hingga akhirnya melaju ke babak semifinal.

Tumbangkan Napoli, Lazio Amankan Posisi Tiga

Posted: 07 Apr 2012 11:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Lazio memantapkan posisi mereka di tempat ketiga klasemen sementara Serie A Italia setelah sukses menekuk perlawanan Napoli, 3-1, di Stadio Olimpico, Minggu (8/4) dinihari WIB. Sebelum laga ini, perolehan poin Lazio disamai oleh Udinese yang di laga lainnya meraup tiga angka usai membekuk Parma dengan skor yang identik.

Tanda-tanda kemenangan Lazio sudah terlihat sejak menit kesembilan ketika Antonio Candreva membuka skor. Tendangannya menjurus ke pojok kanan gawang Morgan De Sanctis usai memaksimalkan umpan dari Tommaso Rocchi. 1-0 Lazio memimpin.

Namun, keunggulan tersebut dapat disamakan pasukan Walter Mazzarri di menit ke-34. Adalah Goran Pandev yang membuat kubu tim tamu bersemangat kembali. Menerima umpan terobosan dari Ezequiel Lavezzi, Pandev kemudian meneruskan bola untuk menyamakan kedudukan.

Skor sama kuat 1-1 ini tak berubah lagi sampai 45 menit pertama berakhir. Memasuki interval kedua, serangan tuan rumah semakin intensif. Alhasil dua gol tercipta masing-masing di menit ke-68 dan 81.

Yang pertama tercipta dari aksi Stefano Mauri. Berawal dari situasi corner yang dihadapi oleh Stefan Radu, ia memberikan assist matang kepada Mauri yang memasukkan bola ke gawang De Sanctis. Skor pun kini berbalik 2-1 untuk Lazio.

Di sembilan menit terakhir penderitaan tim tamu kian bertambah saat Cristian Ledesma turut menamakan dirinya di papan skor berkat konversi penaltinya. Miguel Britos melakukan pelanggaran di area terlarang. Ledesma yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan dingin.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi tambahan gol terjadi. Lazio pun dengan mantap mengklaim angka penuh dari Napoli. Dengan demikian, gap poin antara Lazio dan Udinese, yang menduduki posisi keempat, berselisih tiga angka.

Lazio mengantungi 54, dan Udinese 51. Adapun Napoli berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 48 poin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen