detikcom

sumber :-

detikcom


Aksi Ultras Genoa Dikecam Federasi Sepakbola Italia

Posted: 22 Apr 2012 10:54 AM PDT

Genoa - Aksi suporter garis keras atau ultras Genoa, yang memaksa para pemainnya mencopot bajunya di tengah pertandingan, dikecam oleh federasi sepakbola Italia (FIGC).

Duel Genoa versus Siena di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (22/4/2012), sempat dihentikan sampai 40 menit mulai menit 53, setelah pendukung tuan rumah marah lantaran timnya sudah tertinggal 0-4.

Ultras melempakan mercon ke lapangan, memanjat pagar pembatas stadion, bahkan menaiki atap lorong supaya pemain tidak masuk ke dressing room. Dalam negosiasi langsung dengan kapten Marco Rossi, pimpinan ultras meminta para pemain melepas kausnya karena dinilai tidak pantas mengenakan simbol Genoa itu.

Semua pemain kecuali Giuseppe Sculli memenuhi permintaan itu, pertandingan pun bisa dilanjutkan, tapi Genoa tetap kalah dengan skor akhir 1-4.

"Iklim kekerasan di Genoa tidak bisa diterima," cetus presiden FIGC, Giancarlo Abete, kepada RAI Sport yang dilansir Football Italia.

"Secara pribadi saya tidak menganggap orang-orang ini sebagai fans. Mereka tidak boleh menetapkan syarat-syarat untuk kelanjutan pertandingan dengan semena-mena. Sculli sangat tepat dengan menolak melepaskan bajunya. Kita tidak boleh tunduk pada orang-orang ini.

"Wajah figur-figur ini sudah tertangkap kamera dan mereka tidak akan diperbolehkan lagi ke stadion selama-lamanya.

Federasi, sambung Abete, akan mengambil tindakan hukum untuk menjerat ultras, yang tingkah polahnya kerap menimbulkan kekacauan, dan lekat dengan kekerasan.


( a2s / mfi )

Moyes Sebut Everton Brilian

Posted: 22 Apr 2012 10:46 AM PDT

Manchester - David Moyes tak bisa menutupi kegembiraannya setelah Everton berhasil menahan imbang Manchester United. Dia menyebut timnya telah tampil brilian di Old Trafford.

Everton menunjukkan perlawanan luar biasa saat dijamu MU, Minggu (22/4/2012) malam WIB. Di babak kedua, mereka seperti akan kalah setelah sempat tertinggal 1-3 dan kemudian 2-4.

Namun, The Toffees sukses mengeksploitasi rapuhnya lini belakang 'Setan Merah' pada menit-menit akhir laga. Setelah Nikica Jelavic mengubah skor menjadi 3-4, Steven Pienaar akhirnya memastikan satu poin untuk tim tamu.

"Usaha yang telah mereka tunjukkan sungguh brilian," seru Moyes kepada Sky Sports.

"Kami datang ke sini dan mencoba memenangi pertandingan, kami benar-benar melakukannya. Saya cuma menjalani pertandingan dengan mencoba untuk memenanginya," tambahnya.

Hasil ini jadi hiburan untuk Everton setelah akhir pekan lalu mereka disingkirkan Liverpool di semifinal Piala FA. Meski kans untuk lolos ke kompetisi Eropa juga sudah hampir tertutup, tim dari kawasan Merseyside ini tak mau bersantai di sisa musim.

"Hari ini adalah kesempatan untuk memainkan laga besar lainnya dan membuat orang-orang berhenti berpikir bahwa musim kami sudah selesai," kata Moyes.


( mfi / a2s )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen