Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Foke Targetkan DKI Juara Umum PON

Posted: 22 Apr 2012 01:15 AM PDT

JAKARTA - Tim Pekan Olahraga Nasional (PON)  DKI Jakarta harus bertarung all-out dalam PON ke-18 di Riau. Pasalnya, tim Ibu Kota ditargetkan menyabet status juara umum.

"Kita perlu menargetkan minimum 150 emas dari total 598 medali emas untuk bisa merebut juara umum PON 18 yang akan datang," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat pengukuhan kontingen PON DKI di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Foke ini, target tersebut dicanangkan kontingen DKI berdasarkan praseleksi dan prestasi atlet-atlet berbagai cabang olahraga di Provinsi DKI selama tahun 2011 yang menunjukan prestasi bagus.

Foke pun meminta agar para atlet mempersiapkan diri dengan baik dan mengedepankan semangat kebersamaan agar target juara umum tercapai.

KONI DKI juga diharapkan  mengintensifkan latihan para atlet dengan mencatat kekurangan dan kelemahan atlet dan melakukan monitor yang kontinyu terhadap perkembangan fisik, mental para atlet.

Kontingen DKI akan mengirimkan 645 atlet dan 205 pelatih serta asisten. Mereka akan diturunkan untuk mengikuti 39 cabang pertandingan.

Foke ternyata tidak hanya berambisi kontingen DKI menyabet juara umum. Lebih jauh dia ingin melihat para atlet DKI bisa memecahkan rekor nasional bahkan kalau bisa rekor SEA Games dan Asian Games. (auz)

Rosberg: Kuncinya Ada di Ban

Posted: 22 Apr 2012 12:14 AM PDT

MANAMA – Pembalap Mercedes GP Nico Rosberg mengungkapkan kunci untuk meraih hasil optimal di GP Bahrain adalah manajemen ban dan membalap dengan hati-hati. Juara GP China pekan lalu ini akan start dari posisi kelima.
 
"Ini soal manajemen ban. Mengemudikan dengan hati-hati," kata Rosberg seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/4/2012).
 
Rosberg yang menjadi tercepat pada sesi latihan kedua, hanya menempati posisi kelima pada kualifikasi. Rosberg mengaku dirinya sengaja tidak memforsir performa mobil pada kualifikasi karena menjaga kondisi ban untuk balapan sesungguhnya.
 
"Secara umum kami telah bekerja menyiapkan segalanya untuk lomba, kami sedikit berkompromi dengan kualifikasi supaya bisa balapan dengan baik besok (hari ini red.)," ungkap Rosberg.
 
"Kami telah meningkatkan diri selama akhir pekan ini dan saya merasa lebih nyaman saat lomba dibanding kualifikasi pada saat ini," lanjut Rosberg.
 
Rekan setim Rosberg, Michael Schumacher terpaksa harus start dari posisi ke-17 setelah gagal lolos kualifikasi sesi pertama. Schumi ditengarai bermasalah dengan DRS.
 
Balapan di Sirkuit Internasional Sakhir akan digelar sebanyak 57 lap pada hari Minggu ini mulai pukul 19.00 WIB nanti.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen