Republika Online

sumber :-

Republika Online


Van Persie Pemain Terbaik Versi Jurnalis Inggris

Posted: 04 May 2012 12:58 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal, Robin van Persie mengaku terkejut bisa meraih gelar Pemain Terbaik Inggris musim 2011/2012 pilihan Asosiasi Penulis Sepak bola (FWA). Penghargaann itu didapat juru gedor 28 tahun tersebut dalam gala dinner di Hotel Lancester, London, Kamis (3/5) malam waktu setempat.

Dalam penghargaan yang dipilih para jurnalis Inggris dan sudah berlangsung sejak 1948 itu, RVP berhasil menyingkirkan striker Manchester United Wayne Rooney, dan gelandang veteran MU Paul Scholes dan serta winger Fulham City, Clint Dempsey. Ini adalah penghargaan kedua, setelah Van Persie menyabet gelar Pemain Terbaik Inggris musim 2011/2012 pilihan Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

"Saya merasa sangat bangga berada di sini. Saya sudah melihat daftar pemenang sebelumnya, dan bagi saya, saya tidak pernah berpikir bisa memenangkan penghargaan ini," kata Van Persie seperti dilansir Sportsmail, Jumat (4/5).

"Bahkan musim ini, saya tidak pernah memikirkannya. Saya hanya bermain karena saya menyukainya dan ingin membawa Arsenal ke posisi terbaik di Liga Primer musim ini."

Musim ini bomber berkebangsaan Belanda itu sudah mencetak 35 gol di semua kompetisi. Ia berhasil membawa the Gunners menembus tiga besar di Liga Primer Inggris, sehingga berpeluang besar meraih tiket Liga Champions musim depan.

Presiden FWA, Steve Bates, menegaskan Van Persie pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Bates menilai penampilan striker kidal itu konsisten sepanjang musim. "Sulit untuk memikirkan pemain terbaik lainnya di Premier League musim ini, yang mampu memberikan pengaruh luar biasa kepada klub seperti Van Persie. Ia tampil konsisten sepanjang musim," sebut Bates.

Gol Wayne Rooney Terhebat di 10 Musim Liga Inggris

Posted: 04 May 2012 12:47 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tendangan "overhead" Wayne Rooney saat derby Manchester pada Februari 2011 terpilih sebagai gol terhebat sepanjang 10 musim Liga Utama Inggris. Gol itu dipilih dalam jajak pendapat yang melibatkan lebih dari 300.000 penggemar.

Penyerang Inggris, Rooney, melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan silang Nani pada menit ke-77, membuat United unggul delapan poin bersih atas City di klasemen, serta membuka jalan untuk mencetak rekor dengan meraih 19 gelar juara liga.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia terlibat dalam jajak pendapat tersebut, dengan Ronney berhasil mendapat 26 persen dari total suara seluruh pemilih.

Perputaran dan penyelesaian menakjubkan penyerang Arsenal, Dennis Bergkamp, ke gawang Newcastle United pada Maret 2002 menjadi gol paling populer peringkat kedua dengan 19 persen, dan tendangan voli Thierry Henry untuk Arsenal ke gawang Manchester United pada 2000 berada di peringkat ketiga dengan 15 persen.

Rooney berkata, "Saya tumbuh dengan menyaksikan Liga Utama, maka untuk terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Liga Utama merupakan perasaan yang sungguh hebat."

"Terdapat begitu banyak gol indah di daftar, gol-gol yang saya saksikan di ruang tamu saat masih anak-anak: gol Alan Shearer, Paolo Di Canio, Tony Yeboah, David Beckham."

"Untuk dapat berkompetisi dengan mereka dan memenanginya adalah kehormatan besar bagi saya, dan sesuatu yang sangat saya banggakan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua penggemar yang telah memilih (gol) saya."

Liga Utama musim ini, yang masih menyisakan dua pertandingan lagi, telah menghasilkan beberapa gol yang patut dikenang seperti gol Rooney. Salah satunya adalah sepakan penyerang Newcastle, Papiss Cisse, dari garis batas lapangan, saat timnya menang 2-0 atas Chelsea pada Rabu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan