KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Belanda: Dua Tahun Lalu Final, Sekarang Semifinal

Posted: 05 Jun 2012 06:08 PM PDT

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Meski menjadi salah satu favorit juara Euro 2012, Belanda tak ingin memasang target minimal setinggi itu. Direktur Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Bert van Oostveen, mengungkapkan, negaranya menargetkan paling tidak posisi semifinal di Ukraina dan Polandia.

"Itu (semifinal) adalah target kami dan kami tidak ingin bermain rahasia. Tim ini memiliki potensi sangat besar dengan skuad yang hampir sama seperti Piala Dunia 2010. Ketika itu, kami berhasil mencapai final," ujar van Oostveen.
 
Meski begitu, bukan berarti Belanda meremehkan rival lainnya. Van Oostveen melihat Spanyol, Jerman, dan Italia akan tetap menjadi favorit juara turnamen tersebut.

"Saya setuju dengan Presiden UEFA, Michel Platini, bahwa Spanyol dan Jerman adalah kandidat juara terbesar," tuturnya.

Belanda berada di Grup B yang disebut-sebut sebagai "grup neraka". Pasalnya, "De Oranje" harus melewati hadangan tim favorit lainnya, seperti Jerman, Portugal dan Denmark.

Santos: Wajar Van Persie Bimbang

Posted: 05 Jun 2012 06:01 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Bek Arsenal, Andre Santos, mengungkapkan, banyak tim ingin merekrut rekannya, penyerang Robin van Persie. Ia pun menilai wajar, jika Van Persie mempertimbangkan pindah.

Van Persie sudah membela Arsenal sejak 2004 dan masih terikat kontrak hingga 2013. Selama berkostum Arsenal, ia baru mengecap trofi Piala FA 2005 dan Community Shield 2004.

Namun, musim lalu adalah musim terbaik Van Persie, secara personal. Ia meraih penghargaan Golden Boot Premier League, Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik jurnalis Sepak Bola Inggris (FWA), dan Tim Premier League PFA.

Arsenal ingin mempertahankan Van Persie. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, Van Persie tak akan menandatangani kontrak baru, kecuali Arsenal membeli pemain yang bisa membuatnya yakin bahwa Arsenal punya cukup amunisi meraih gelar musim depan.

Sejauh ini, Arsenal sudah menyimpulkan transfer penyerang Lukas Podolski. Namun, hal itu disebut media-media Inggris tak cukup memuaskan Van Persie.

Sementara begitu, sejumlah klub disebut-sebut menginginkannya, misalnya juara Serie-A, Juventus, dan juara Premier League, Manchester City.

"Ia luar biasa. Selain memiliki kepribadian luar biasa, ia juga salah satu teman terbaikku di Arsenal. Ia adalah orang yang memberiku dukungan penuh," ujar Santos.

"Ia sangat cerdas di lapangan. Ia memukau Premier League. Itu membantu Arsenal mencapai posisi finis seperti sekarang (peringkat ketiga), di zona Liga Champions, dan aku yakin ia akan menjadi bintang di Piala Eropa 2012 (bersama Belanda)."

"Ia telah berada di klub ini selama delapan musim dan 2011-2012 adalah musim terbaiknya. Kadang kala, seorang pemain tertarik mengetahui tim lain. Selain itu, dengan bermain baik, ia telah menarik minat banyak tim. Tentu saja, itu memengaruhi pikiran Anda."

"Ia sekarang sepenuhnya fokus pada Piala Eropa dan setelahnya, ia bisa bicara soal apakah ia ingin tetap bersama Arsenal," tuturnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan