KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ferrari: Alonso-Vettel Bisa Kerja Sama dengan Baik

Posted: 20 Jun 2012 03:51 PM PDT

KOMPAS.com - Spekulasi seputar bergabungnya dua juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel, kembali berembus. Bos Ferrari, Stefano Domenicali, menyebutkan bahwa dua pebalap tersebut akan menjadi sempurna bagi "Scuderia" bila mereka berada dalam satu tim.

Apa yang dikatakan Domenicali ini merupakan sebuah bentuk penegasan bahwa Alonso dan Vettel bisa bekerja sama. Dengan demikian, Ferrari bakal menjadi sebuah tim yang akan sangat sulit dikalahkan.

"Saya pikir mereka berdua adalah pebalap yang pintar dan mereka bisa dengan mudah bekerja sama," ujar Domenicali dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild dan Auto Bild, yang dipublikasikan oleh situs resmi Ferrari, Rabu (20/6/2012).

Memang, pembicaraan tentang kemungkinan Vettel bergabung dengan Ferrari ini bukan hal yang baru. Pebalap Jerman tersebut ditengarai akan pindah ke markas "Kuda Jingkrak" ketika kontraknya dengan Red Bull habis pada akhir musim 2013. Jika demikian, maka di Ferrari akan ada dua juara dunia yang sudah dua kali merajai arena balap jet darat ini.

Supremo F1, Bernie Ecclestone, yang juga ambil bagian dalam wawancara tersebut, sepakat dengan Domenicali. Diakuinya, takkan jadi masalah jika Vettel dan Alonso berada dalam satu tim.

"Itu tidak akan menjadi masalah: kedua pebalap itu selalu mencari sebuah tantangan baru dan berada dalam satu tim yang sama akan menjadi sebuah tantangan besar dan baru," ujarnya.

"Itu akan menjadi sebuah kasus seperti apa yang saya lakukan di Brabham pada 1979 dengan Niki Lauda dan Nelson Piquet. Saya mengatakan kepada mereka, 'halo kawan, ini sederhana: siapa saja di antara kamu yang tercepat merupakan tim nomor satu."

Meskipun demikian, Domenicali menegaskan bahwa Alonso merupakan pebalap tercepat saat ini.

"Alonso merupakan pebalap tercepat dari semuanya, saya yakin dengan hal itu, dan sudah seperti itu sejak uji coba awal tahun, meskipun faktanya mobil kami tidak sangat cepat," tambah Domenicali.

"Sekarang kami sudah memperbaikinya, meskipun kami belum di level yang diinginkan. Sejumlah mobil sangat dekat, dan kami melihat kejuaraan ini sangat luar biasa, yang mana bagi fans menjadi tontonan menyenangkan."

Saat ini Alonso berada di peringkat kedua klasemen sementara. Pebalap Spanyol ini hanya unggul satu poin atas Vettel, yang menghuni peringkat ketiga.

Tontowi/Liliyana Absen, Fran/Shendy Diuntungkan

Posted: 20 Jun 2012 03:37 PM PDT

Singapura Terbuka Superseries

Tontowi/Liliyana Absen, Fran/Shendy Diuntungkan

| A. Tjahjo Sasongko | Rabu, 20 Juni 2012 | 22:37 WIB

Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati

JAKARTA, Kompas.com - Absennya ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membuat ganda Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati melenggang ke babak perempatfinal Singapura Trebuka Superseries.

Fran/Shendy sebenarnya bertemu Tontowi/Liliyana di babak kedua, Kamis (21/6) setelah mengalahkan ganda Singapura, Terry Yeo Zhao Jiang/Dellis Yuliana 17-21 21-10 21-8.  Namun Towi/Butet yang merupakan finalis Djarum Indonesia Open 2012 pekan lalu, memutuskan menarik diri dari Singapura Terbuka.

Ganda campuran lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Hendra Setiawan/Vita Marissa setelah menyingkirkan ganda Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravitchaikul di babak pertama, Rabu (20/6). Vita/Hendra menang rubber game 15-21 21-11 21-18.

Namun di babak kedua, Kamis (21/6), Vita/Hendra harus menghadapi lawan berat yaitu unggulan lima asal China, He Hanbin/Bao Yixin.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya gagal melangkah ke babak kedua. Pasangan kakak beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah disingkirkan unggulan 6 asal India, Diju V/Jwala Gutta 18-21 12-21. Sementara Muhammad Rijal/Debby Susanto yang diunggulkan di tempat delapan  juga tersingkir setelah dikalahkan ganda campuran Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na 17-21 21-17 15-21.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen