KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Atlet Renang Kesulitan Tempat Berlatih

Posted: 13 Jul 2012 12:15 PM PDT

Jelang PON XVIII

Atlet Renang Kesulitan Tempat Berlatih

Jumat, 13 Juli 2012 | 19:15 WIB

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Ilustrasi

JAKARTA, Kompas.com - Beberapa atlet renang DKI yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII mengalami kesulitan mendapatkan kolam berlatih.

Dua atlet renang, Claudia Ajeng Savitri serta Vita Yulianti mengelami kesulitan mendapat kolam tempat berlatih terutama pada sore hari.

Sebelumnya, kedua atlet renang yang masuk tim PON DKI ini berlatih di kolam renang GOR Pertamina Simpruk bersama perkumpulan renang JakartaQuatics Antasena (JAQ) Swimming, klub asal Claudia Ajeng Savitri.

Namun karena ada perbedaan pengertian antara status perenang klub dan atlet Pelatda PON, kedua atlet renang tersebut tidak dapat lagi berlatih menggunakan fasilitas kolam renang tersebut pada sore hari.

Pihak PR JAQ Swimming menganggap pihak Pelatda PON seharusnya meminta ijin menggunakan fasilitas kolam renang. Sementara pelatih Pelatda PON yang memegang dua atlet putri tersebut juga merupakan staf pelatih dari PR JAQ.

Atlet renang DKI yang tengah mempersiapkan diri menghadapi  PON XVIII memang belum memasuki tahap pelatda sentralisasi. Para atlet DKI saat ini  berlatih di kolam renang GBK senayan, Pertamina Simpruk serta kolam renang Cikini bersama perenang daerah lainnya.

"Tahap sentralsiasi baru akan kita mulai pada awal Agustus mendatang," kata ketua umum Pengprov DKI, Lukman Niode. Pada tahap sentralisasi ini, para perenang akan berlatih di kolam renang GBK Senayan dan Cikini.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tim Basket AS Kehilangan Griffin

Posted: 13 Jul 2012 11:38 AM PDT

Jelang Olimpiade

Tim Basket AS Kehilangan Griffin

Jumat, 13 Juli 2012 | 18:38 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Forward LA Clippers, Blake Griffin harus mengubur ambisi tampil di Olimpiade setelah mengalami cedera retak otot meniscus di lutut kirinya.

Hal ini diungkap oleh pelatih Clippers, Vinny Del Negro. Griffin yang menjalani pemeriksaan di Los Angeles harus menjalani operasi untuk memeulihkan cederanya tersebut.

"Tentu saja ia sangat terpukul dengan kegagalan tampil di Olimpiade. Saya tahu ia sangat berhasrat tampil di sini. Namun kami senang dapat segera  mengetahui cedera tersebut dan memulihkannya," kata Del Negro.

Ini merupakan pukulan telak buat tim bakset AS yang sebelumnya telah kehilangan  beberapa pemain utama NBA seperti Dwight Howard (Orlando Magic),  Chris Bosh (Miami Heat), Dwyane Wade (Miami Heat) dan MVP 2011, Derrick Rose (Chicago BUlls).

Griffin merupakan draft terbaik 2009.  Tahun lalu, ia menjadi Rookie terbaik dengan catatan 22.5 poin dan 12.1 rebound per pertandingan. Ia mengikat kontrak selama lima tahun bersama Clippers pada Selasa malam. Kontraknya diperkirakan senilai 95 juta dolar AS.

AS merupakan juara bertahan cabang bola basket Olimpiade. Di Beijing pada 2008 tim ini diperkuat pemain-pemain bintang yang saat ini masih bertahan seperti Kobe Bryant dan LeBron James.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen