Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Jalan Panjang Muamba Kembali ke Lapangan Hijau

Posted: 13 Jul 2012 01:03 PM PDT

BOLTON – Fabrice Muamba terpaksa menunggu lebih lama untuk kembali menggiati sepakbola, olahraga yang mengubah masa depannya sejak berimigrasi ke Inggris dari Kongo. Rehabilitasinya masih akan berjalan panjang dan membuatnya menyingkir lama dari lapangan hijau.
 
Mantan gelandang Arsenal yang kini berstatus milik Bolton Wanderers itu didera serangan jantung di tengah lapangan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada Piala FA, Maret lalu. Jantungnya sempat berhenti berdetak selama 78 menit sebelum akhirnya bisa diselamatkan sebelum terlambat.
 
Kini pemain berusia 24 tahun itu mesti merampungkan program rehabilitasi dan pemulihan. Tapi ditengah keterpurukannya yang merindukan karier, Muamba bisa sedikit tersenyum. Gelar Doktor kehormatan dari Universitas Bolton disandangnya hari ini (wakti setempat.red) atas kepulihan yang dianggap menakjubkan.
 
"Saya sangat, sangat berharap dengan rahmat Tuhan, saya bisa kembali ke lapangan tapi saya juga harus bersyukur atas gelar kehormatan ini dari semua orang di Universitas itu yang telah membantu saya selamat dari gagal jantung," tutur Muamba, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (14/7/2012).
 
Muamba diajak sang Ayah pada tahun 1994 ketika Zaire (nama Kongo kala itu) tengah berada dalam kekacauan politik. Sang Ayah ingin Muamba punya masa depan yang baik di Britania. Setelah memulai karier di akademi Arsenal, Muamba mulai dikenal publik Inggris. Bahkan Muamba pernah ambil bagian di Tim U-16 hingga U21 Inggris.
(raw)

Road to Final: Finalis Ditakdirkan Bersua

Posted: 13 Jul 2012 12:32 PM PDT

BANTUL—Persibo Bojonegoro dan Semen Padang (SP) sama-sama mencatat hasil memuaskan di Piala Indonesia. Sejak mengikuti ajang di putaran ketiga, Persibo dan SP bermain sangat meyakinkan dan seakan perjalanan keduanya memang ditakdirkan untuk ke final.
 
Persibo Bojonegoro menyingkirkan tim yang notabene leih berpengalaman, yakni Persema Malang dan Arema FC. Lawan paling ringan bagi laskar Angling Dharma mungkin hanya PPSM Magelang yang mewakili tim Divisi Utama dan bertemu di babak semifinal Piala Indonesia.
 
Sedangkan SP terbilang mendapat ganjalan serius dari Persebaya Surabaya di babak semifinal. Di laga-laga sebelumnya, SP relatif mendapatkan lawan lebih ringan dan hanya sekaliber Pro Duta (Divisi Utama) dan PSMS Medan. Pertandingan kontra Persebaya panbtas mendapatkan catatan tersendiri.
 
Kalah 2-0 pada leg pertama di Surabaya via gol Mat Halil, Kabau Sirah langsung mengamuk di leg kledua dengan menghantam Persebaya tiga gol tanpa balas. Sedangkan moment terbaik Persibo adalah kala menyingkirkan Arema FC di babak perempatfinal, yaknia hasil imbang 0-0 di malang dan menang 1-0 di Bojonegoro. Berikut perjalanan lengkap SP dan Persibo ke final:


(Tim-Leg I-Leg II-Agregat)

Putaran ketiga Piala Indonesia:
Semen Padang vs Pro Duta 2-0 0-3 5-0
Persibo vs Persema Malang 1-1 3-1 4-1
 
Perempatfinal Piala Indonesia:
Semen Padang vs PSMS 2-0 1-1 3-1
Persibo vs Arema FC 0-0 1-0 1-0
 
Semifinal Piala Indonesia:
Semen Padang vs Persebaya 0-2 3-0 3-2
Persibo vs PPSM Magelang 2-1 3-1 5-2
(Kukuh Setiawan/Koran SI/raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen