detikcom

sumber :-

detikcom


Beli Pablo Hernandez, Swansea Pecahkan Rekor Transfernya

Posted: 31 Aug 2012 11:09 AM PDT

Jakarta - Swansea City membuat catatan spesial di hari penutupan bursa transfer musim panas ini. Pablo Hernandez mereka jadikan sebagai pemain termahal dalam sejarah mereka.

Winger berusia 27 tahun asal Spanyol itu diboyong dari Valencia ke Liberty Stadium dengan ongkos 5,55 juta poundsterling. Angka ini adalah yang tertinggi dalam sejarah transfer Swansea.

"Dia sudah sering main di pertandingan Liga Champions di tiga musim terakhir, dan juga telah melakoni debutnya di tim nasional (Spanyol)," tutur manajer Swansea, Michael Laudrup, dalam situs resmi klub.

"Saya sangat ingin bekerja sama dengan dia lagi. Dia pemain bagus dengan mentalitas yang tepat," sambung legenda hidup sepakbola Denmark itu.

Hernadez pernah semusim bermain untuk Laudrup di Getafe, di musim 2007/2008. Ia adalah produk Valencia walaupun pernah dipinjamkan ke klub lain. Di tahun 2008 El Che membeli dia lagi dengan harga 1 juta euro.

( a2s / mfi )

Afellay ke Schalke Karena Tak Mau Stagnan di Barca

Posted: 31 Aug 2012 10:38 AM PDT

Gelsenkirchen - Keputusan Ibrahim Afellay menerima pinangan Schalke dikarenakan dia merasa tak ingin berlama-lama lagi dalam keadaan stagnan di Barcelona.

Afellay baru saja menjadi pemain Schalke dengan status pinjaman selama satu musim. Di klub Jerman itu ia akan bergabung antara lain dengan sesama Belanda, Klaas Jan Huntelaar, dan pelatih Huub Stevens.

Direkrut dari PSV di musim panas 2010, Afellay tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di skuat El Barca. Di musim pertamanya ia hanya dilibatkan 16 kali di pertandingan La Liga, sebagian besar juga sebagai pemain pengganti, dan di musim lalu cuma diturunkan empat kali.

"Aku tak sering main di Barcelona, dan musim ini aku masih harus menunggu. Pelatih (Tito Vilanova) setuju bahwa sebuah transfer akan menjadi pilihan terbaik," tutur Afellay dikutip Football Espana, Jumat (31/8/2012).

Kepada Afellay dan sejumlah pemain lain yang bukan pemain inti Barca, Vilanova sebenarnya berharap mereka bertahan di Camp Nou, tapi tidak bisa menjanjikan akan sering memainkan mereka. Meski demikian, jika ada kesempatan yang dianggap lebih baik untuk para pemain tersebut, mereka dipersilakan memutuskan yang terbaik.

"Tidak ada gunanya stagnan di sana. Setelah pulih dari cedera, Anda mesti bermain lagi sesegera mungkin. Dan itulah yang aku lakukan sekarang di Schalke. Aku merasa lega," sambung alumnus PSV Eindhoven berusia 26 tahun itu.

Sementara itu, begitu berhasil mendapatkan Afellay, Schalke langsung menjual Jose Manuel Jurado ke Spartak Moskow.

Winger Spanyol itu dibawa ke Gelsenkirchen di tahun 2010 dari Atletico Madrid, tapi permainannya di musim lalu dinilai tidak memuaskan. Jurado dijual ke Spartak dengan harga yang dirahasiakan untuk publik. Musim ini Spartak ditangani Unai Emery, yang telah mengakhiri empat tahunnya melatih Valencia.

( a2s / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen