KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Eksodus Pemain Belgia Merambah Merseyside

Posted: 19 Aug 2012 06:33 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton sukses mendaratkan Kevin Mirallas. Ia didatangkan dari klub Olympiakos dan menjadi pemain Belgia kedelapan yang bermain di Premier League musim ini.

"Aku senang karena Everton adalah klub besar dan bagiku, ini kesempatan yang bagus," ucap Mirallas.

Pesepak bola berposisi bomber itu terbukti tangguh talentanya ketika berlaga di Yunani. Mirallas mengeslot 20 gol dalam 25 penampilannya musim lalu.

Sayangnya, pria berusia 24 tahun itu tak akan tampil melawan Manchester United dalam laga perdana Everton di Premier League musim ini. "The Toffees" telah mendaftarkannya untuk laga itu.

Yang pasti, kedatangan Mirallas merupakan hasil kepergian Jack Rodwell pekan lalu. Ia bergabung dengan Manchester City dengan label 12 juta pounds (sekitar Rp 145 miliar).

Bisnis yang bagus bagi Everton, karena mereka mendapatkan Mirallas dengan banderol hanya enam juta pounds alias setengah harga Rodwell.

"Aku tahu Everton sudah memantauku selama beberapa waktu dan setelah berbincang dengan pelatih, aku memutuskan untuk datang dan bergabung ke Everton yang memberi kesempatan kepadaku," lanjut Mirallas.

Daftar Pemain Belgia di Premier League 2012/13
Thomas Vermaelen (Arsenal)
Eden Hazard (Chelsea)
Moussa Dembele (Fulham)
Marouane Fellaini (Everton)
Vincent Kompany (Man City)
Romelu Lukaku (Chelsea)
Simon Mignolet (Sunderland)

Kevin Mirallas (Everton)

Mourinho: Madrid Bidik Juara, Bukan Rekor

Posted: 19 Aug 2012 06:08 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan,  fokus timnya bukan untuk memecahkan rekor, melainkan mempertahankan trofi Liga BBVA musim ini.

"Memenangi liga lebih penting ketimbang memecahkan rekor. Kami akan berusaha menjaga kualitas, semangat tim, dan ambisi itu," tegas Mourinho kepada AS.

Eks Pelatih Chelsea, Inter Milan, dan FC Porto itu juga mengindikasikan timnya belum menghentikan aktivitas di bursa transfer yang baru ditutup pada 31 Agustus mendatang.

"Bursa transfer kami masih terbuka sampai akhir bulan ini. Sangat memungkinkan seseorang akan pergi dan tiba di sini," beber pelatih asal Portugal itu.

"El Real" sendiri memulai petualangannya mempertahankan gelar juara Liga BBVA dengan melawan Valencia, Minggu (19/8/2012). Hingga berita ini ditulis, laga itu berakhir imbang 1-1 di paruh pertama. (AS)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan