Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mancini: City Hadapi Pertempuran Lebih Keras Musim Ini

Posted: 17 Aug 2012 07:48 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek Manchester City,  Roberto Mancini, meyakini trofi Liga Primer kali ini akan lebih keras dan sulit ketimbang meraih pertama kali dalam 44 tahun.

City mengakhiri penantian panjang untuk dimahkotai sebagai raja sepak bola Inggris di menit-menit terakhir musim terakhir lalu. Dua gol penentu di babak kedua mengalahkan QPR 3-2 dan mengungguli seteru pahitnya, Manchester United dalam selisih gol.

Namun kini United memiliki pemain bertahan kunci, Nemanja Vidic yang kembali pulih setelah absen setengah dari musim kemarin. Tak hanya itu MU mengalahkan City dalam perebutan tanda tangan striker Belanda, Robin van Persie dari Arsenal.

Van Persie yang lama menjadi incaran Mancini, memilih berlabuh ke MU dengan bos Sir Alex Ferguson dengan total nila transfer 24 juta paun pekan ini.

Usai Van Persie, MU Datangkan Penyerang Lagi

Posted: 17 Aug 2012 06:52 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Setelah berhasil mengamankan Robin Van Persie dari Arsenal, Manchester United (MU) masih menambah kekuatan untuk sektor lini depan. Kali ini, skuat Iblis Merah menggaet penyerang tim Universidad de Chile, Angelo Henriquez.

"Angelo Henriquez akan bergabung dengan Manchester United pada bulan ini (Agustus)," berikut keterangan Universidad, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (17/8). MU kabarnya segera mengikat penyerang berusia 18 tahun itu setelah pada awal pekan ini menjalani tes medis di Old Trafford. Sky Sports melaporkan, MU harus merogoh kantong sekitar 3,5 juta poundsterling atau Rp 52,1 miliar.

Pihak Universidad melansir, Henriquez sudah siap secara mental dan fisik untuk menjalani karier barunya. Faktor ini bisa menjadi alasan MU untuk segera merampungkan proses negosiasi. Presiden Universidad, Jose Yuraszcek pun sudah mengkonfirmasi bergabungnya penyerang asal Cile itu ke Old Trafford. "Perwakilan Manchester United memberi tahu kami, sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan dia dari sekarang," ujarnya.

MU tampaknya melihat Henriquez sebagai salah satu penyerang muda potensial. Pada musim 2012 ini, pemain yang dikenal dengan julukan 'Gohan' ini tampil cukup apik bersama Universidad. Ia mampu menyumbangkan 11 gol dalam 17 laga di Liga Utama Cile.

Henriquez pun bisa menambah koleksi empat gol di ajang Copa Libertadores. Karena performanya, pemain kelahiran Santiago itu disebut-sebut sebagai Ruud van Nistelrooy dari Cile.

Mimpi Terwujud

Henriquez  sebelumnya sudah mengisyaratkan keinginannya bergabung ke Manchester United. Dalam wawancaranya dengan media Cile, La Tercera, Rabu (15/8), Henriquez mengatakan, bergabung bersama skuat Iblis Merah adalah mimpinya. "Mereka memberikan saya kesempatan ini dan saya tidak bisa melewatkannya. Karena ini merupakan sesuatu yang saya inginkan sepanjang hidup saya," kata penggawa tim nasional Cile U23 itu.

Seperti dilansir Sky Sports, Henriquez akan bergabung bersama MU pada akhir Agustus ini. Pemain bernama lengkap Angelo Jose Henriquez Itturra itu pun sudah tidak sabar untuk menjalani karier barunya.

 "Semua sangat luar biasa di Manchester dan bagi saya, ini adalah mimpi. Bayangkan, bermain dan berbagi ruang ganti bersama sosok seperti Wayne Rooney," ujar penyerang bertinggi 181 cm itu.

Kedatangan Henriquez ke Old Trafford tentu akan semakin menambah amunisi MU di lini depan. Karena MU masih mempunyai Rooney, Danny Welbeck, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov dan tentu saja, Van Persie.

Dengan kondisi ini, MU bisa saja meminjamkan Henriquez ke klub lain. Namun jika itu terjadi, ia sudah mempunyai jawabannya. "Saya memilih bertahan bersama Universidad selama waktu yang dianggap layak oleh Manchester," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen