Republika Online

sumber :-

Republika Online


Juventus Dipusingkan Hukuman Conte

Posted: 24 Aug 2012 12:53 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Persiapan Juventus menghadapi musim kompetisi baru terganggu, setelah Antonio Conte dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Conte dianggap terlibat pengaturan pertandingan.

Juve berhasil meraih scudetto pada Mei silam setelah berhasil menjalani semusim penuh kompetisi tanpa kekalahan. Namun persiapan tim berjuluk "Si Nyonya Tua" mempertahankan gelar di musim depan mendapat hantaman pada dua pekan sulam, ketika pelatih Antonio Conte mendapat sanksi sepuluh bulan karena dituduh masalah korupsi.

Conte dan asistennya, Angelo Alessio, yang mendapat sanksi enam bulan, dihukum oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC) karena dianggap terlibat pengaturan pertandingan saat keduanya masih menangani Siena pada musim 2010/2011.

Meski tak terlibat secara langsung, Conte dianggap mengetahui pengaturan skor itu.

Sadar hal itu berpengaruh buruk pada klub asal kota Turin, Conte tengah berusaha mendapat pengurangan hukuman.

Juve sebelumnya juga berjanji memberi "dukungan penuh" pada mantan kaptennya itu, namun upaya banding pertamanya ditolak oleh komisi disiplin FIGC pada Rabu.

Massimo Carrera, anggota staf teknik Juventus, akan mengisi posisi Conte saat Juve berlaga, namun sang pelatih masih diizinkan untuk menghadiri sesi-sesi latihan dan memilih anggota tim yang akan diturunkan.

Liverpool berharap Sahin mendarat di Anfield

Posted: 24 Aug 2012 12:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajer Liverpool, Brendan Rodgers berharap gelandang Real Madrid, Nuri Sahin mau mendarat di Anfield sebelum akhir minggu ini.

"Semoga dalam 24 jam kedepan, kami bisa mendapatkan konfirmasi," kata Rodgers seperti dikutip ESPN. Dia menambahkan, "Dia pemain bola yang sangat baik."

Pelatih Madrid, Jose Mourinho telah memberi sinyal positif atas kepindahan anak asuhnya itu. Hanya saja, ke klub mana Sahin akan pindah itu masih menjadi pertanyaan.

Selain Liverpool, ada dua klub lain yang ingin meminjam gelandang Turki tersebut. Tottenham dan Arsenal saat ini juga sedang berusaha mendapatkan layanan Sahin.

Sebelumnya Arsenal sudah dikabarkan sebagai klub yang paling berpeluang kedatangan gelandang berusia 23 tahun itu. Hanya saja keinginan pelatih Arsene Wenger untuk melakukan pembelian permanen justru jadi ganjalan.

Sahin pernah menjadi pemain terbaik Bundesliga versi majalah Kickers pada musim 2010-11, ketika masih membela Borussia Dortmund.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan