Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Pemain Cadangan Serie A Ditambah Jadi 12 Pemain

Posted: 24 Aug 2012 09:41 AM PDT

ROMA – Bakal ada yang baru di bangku cadangan klub-klub Serie A musim 2012/2013 ini. Jumlah pemain cadangan akan bertambah dari tujuh pemain menjadi 12 pemain.
 
Namun, untuk pergantian pemain masih tetap tiga orang. Keputusan ini telah disetujui oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Perubahan peraturan ini terjadi atas inisiatif presiden Lega Serie A Maurizio Beretta usai adanya permintaan dari presiden klub-klub Serie A.
 
Dengan demikian, mulai musim depan klub-klub berhak mendaftarkan hingga 23 pemain sebelum laga Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Italia menjadi pionir soal ini.
 
Seperti diketahui, hampir semua liga di dunia termasuk liga-liga papan atas Eropa seperti EPL, La Liga, Bundesliga, Ligue 1, dan Eredivisie menetapkan pemain cadangan yang berhak duduk di bench adalah tujuh pemain.
 
Keputusan penambahan jumlah pemain cadangan ini membuat senang presiden Palermo Maurizio Zamparini. Tak ada lagi pemain yang frustrasi karena menurut presiden kontroversial ini skuad Palermo memiliki dua pemain untuk semua posisi.
 
"Keputusan soal bench yang lebih panjang ini sudah saya perjuangkan sejak lama dan akhirnya kami berhasil mencapainya," kata Zamparini seperti dikutip dari Football-Italia.
 
"Tak ada lagi pemain yang frustrasi karena semuanya bisa terlibat dalam pertandingan. Lihatlah Palermo, kami memiliki dua pemain untuk setiap posisi sehingga kami bisa mengambil keuntungan dari hal ini," tandas Zamparini.
(auz)

Moses Akhirnya Dilepas Wigan ke Chelsea

Posted: 24 Aug 2012 08:35 AM PDT

LONDON – Wigan Athletic akhirnya bersedia melepas Victor Moses ke Chelsea setelah The Blues menawar sebesar 9 juta pounds. Wigan pun memberi lampu hijau kepada The Blues untuk berdiskusi soal kontrak dengan Moses.
 
Chelsea memberi penawaran 7 juta pounds di muka dan 2 juta pounds tambahan tergantung penampilan Moses kelak. Harga ini lebih murah satu juta pounds dari banderol yang ditetapkan The Latics sebesar 10 juta pounds.
 
"Klub bisa mengonfirmasi bahwa setelah empat tawaran Chelsea kepada Victor Moses sebelumnya gagal, tawaran kelima hari ini telah bertemu dengan ketentuan serta syarat yang ditetapkan Wigan Athletic dan telah diterima," kata pernyataan resmi klub.
 
Moses yang kini berusia 21 tahun bergabung dengan Wigan dari Crystal Palace pada 2010 lalu. Saat itu Moses dibeli sebesar 2,5 juta pounds.
 
Pemain yang sempat memperkuat Inggris U-21 tapi kini memilih Nigeria sebagai tim nasionalnya itu akan menjadi rekrutan keempat The Blues setelah Marko Marin, Eden Hazard, dan Oscar.
 
Kedatangan Moses ke Stamford Bridge membuat skuad Roberto Di Matteo kebanjiran gelandang. Chelsea kini memiliki 14 gelandang di mana delapan di antaranya bisa bermain sebagai gelandang sayap—posisi natural Moses.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan