detikcom

sumber :-

detikcom


Spanyol Takkan Anggap Remeh Georgia

Posted: 10 Sep 2012 10:42 AM PDT

Tbilisi - Secara kualitas tim Spanyol tentu berada di atas Georgia dan status mereka adalah juara dunia dan Eropa. Xavi Hernandez tak menganggap status itu berlaku di duel keduanya besok dan menganggap Georgia sebagai lawan tangguh.

Spanyol jadi unggulan di Grup I yang dihuni Georgia, Prancis, Belarusia dan Finlandia. Di Boris Paichadze National Stadium, Rabu (12/9) dinihari WIB, La Furia Roja akan meladeni Georgia sebagai lawan perdana mereka di grup ini.

Tak ayal duel ini akan jadi salah satu yang paling disorot pertengahan pekan ini, sebab Spanyol adalah pemegang titel Piala Dunia 2010 plus mereka baru saja mempertahankan titel Piala Eropa.

Apakah dengan status pemegang trofi tiga turnamen mayor terakhir, Spanyol dapat melenggang mudah dari Grup tersebut? Apalagi kualitas pemain yang dimiliki Vicente Del Bosque adalah pesepakbola papan atas.

Namun, Xavi melihat status sebagai favorit bukannya mempermudah Spanyol namun itu sebagai ujian awal dalam jalan Spanyol mempertahankan Trofi Julies Rimet di Brasil dua tahun mendatang.

"Juara Dunia dan Eropa tidaklah berarti apapun. Grup ini termasuk salah satu yang sulit. Kami melihat Georgia sebagai lawan yang sulit - mereka mampu merepotkan lawan dan punya banyak pemain bertalenta," tukas Xavi di Football Espana.

"Mereka punya lapangan yang lebar, jadi itu bagus untuk gaya sepakbola kami. Tidak mudah bagi kami untuk bisa tampil di Piala Dunia, meskipun kami menjamin bisa lolos ke sana," sambungnya.

Terkait gaya bermain Spanyol yang mulai dikenali lawan sejak Piala Eropa lalu, Xavi mengatakan itu tak akan membuat timnya mengubah gaya mereka. Menurut gelandang asal Barcelona itu, filosofi bermain itulah yang membawa Spanyol merajai sepakbola dalam tiga tahun terakhir dan akan terus dipertahakan.

"Kami tidak akan mengubah filosofi kami. Kami ingin mendominasi permainan dan meyerang, dengan gaya sepakbola yang menghibur fans. Kami merespek lawan, tahu seberapa kuat mereka namun kami tidak akan menghilangkan kerendahan hati kami yang sudah membawa kami kepada kesuksesan," tutup Xavi.

( mrp / rin )

Kompany Sudah Puas dengan Start The Citizens

Posted: 10 Sep 2012 10:41 AM PDT

Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengaku puas dengan dengan start timnya di musim ini. Selain itu Kompany juga menilai pertahanan City cukup bagus kendati sudah kebobolan lima gol.

Dari tiga laga yang sudah dilalui di Premier League, The Citizens belum kalah dengan memetik dua kali kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya, skuad Roberto Mancini ini juga sukses menggondol trofi Community Shield dengan mengalahkan juara Piala FA sekaligus Eropa, Chelsea.

Meski masih positif, tidak sedikit yang menganggap bahwa performa City kurang meyakinkan karena pertahanan yang kurang tangguh. Kompany tetap senang dengan laju timnya serta meminta timnya bekerja lebih keras di area-area tertentu.

"Kami punya tujuh poin dari sembilan dan telah memenangi Community shield melawan Chelsea jadi semuanya tidaklah buruk," ujar Kompany di situs resmi klub. "Tapi ada area-area yang kami butuh bekerja lebih keras. Kami bukan tim yang baru seperti waktu yang sama di musim lalu."

"Semuanya bagus sekali di waktu ini pada musim lalu jadi kami secara efektif memenangi pertandingan lebih awal dan membuat segalanya lebih mudah untuk diri kami sendiri," lanjut bek internasional Belgia ini.

"Kami umumnya membuang sangat sedikit peluang tapi saat kami jauh di awal-awal pekan, kami tidak beruntung karena tim-tim lain menghukum kami, namun aku menilai kami sudah bertahan dengan baik secara keseluruhan."

"Aku pikir musim ini akan lebih kompetitif dari musim lalu - lihat saja bakat-bakat yang datang di Premier League pada musim panas ini. Aku tidak merasa tim-tim lain kian lemah - mereka semua memperkuat diri jadi mendapat banyak kemenangan di tahap musim ini adalah yang terpenting."

City, yang kini berada di posisi empat klasemen sementara dengan tujuh poin, akan bertandang ke Britannia Stadium untuk menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League yang digelar Sabtu (15/9) malam WIB.

( rin / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen