Republika Online

sumber :-

Republika Online


Benitez tak Masuk Opsi Kandidat Pelatih The Reds

Posted: 10 Sep 2012 12:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan Pelatih Liverpool, Rafael Benitez terkejut dirinya tidak masuk menjadi salah satu kandidat pelatih The Reds.

Pelatih berusia 53 tahun ini sebelumnya sukses membawa The Reds meraih piala FA dan Liga Champion. Apalagi, para pasukan The Reds juga telah mengenal sosok Benitez dengan baik.

"Itu aneh,'' katanya kepada Irish Independent. ''Aku paham klub ini, pemain, akademi dan aku memiliki banyak pengalaman,'' lanjut dia.

Seperti diketahui, Benitez meninggalkan klub itu setelah musim 2010. Dia pergi dari klub itu usai gagal mempersembahkan gelar Liga Champions dan berada dalam kondisi buruk karena hanya meraih peringkat ke tujuh.

Benitez menambahkan kondisi Liverpool sudah jauh berbeda dibandingkan dulu. ''Orang-orang berbicara tentang 'masa lalu'. Dulu, beberapa tahun lalu, Liverpool FC adalah nomor satu di Eropa,'' kata Benitez.

David Villa Kembali Jadi Andalan Spanyol

Posted: 09 Sep 2012 09:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Villa menyatakan kesiapannya membela Spanyol dalam babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014.

Juara bertahan Spanyol akan memulai laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan bertandang ke Georgia, Selasa. Nama David Villa kemudian muncul sebagai salah satu favorit untuk mengisi barisan depan La Furia Roja, setelah absen panjang akibat cedera patah tulang Libia saat membela Barcelona di Piala Dunia klub akhir tahun lalu. 

Striker 30 tahun ini menyatakan kesiapannya untuk kembali membela Spanyol. "Saya tidak merasakan masalah sejak mulai berlatih tujuh minggu lalu dan tidak ada masalah sejak operasi," ungkap Villa.

Keyakinan Villa ini juga muncul setelah ia berhasil mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Arab Saudi, Jumat pekan lalu. 

"Saya sudah berlatih lama untuk ini dan tubuh saya juga beradaptasi dengan baik. Namun apakah saya bisa main dari menit pertama, itu terserah pelatih," ungkap Villa.

Pulihnya David Villa juga membuat lega pelatih Spanyol, Vicente del Bosque. Villa menjadi andalan Del Bosque di Piala Dunia 2010. Namun saat di ajang Piala Eropa kemarin, del Bosque harus memutar otak dengan gantian memainkan  Fernando Torres sebagai striker tunggal dan menggunakan Cesc Fabregas sebagai penyerang lubang.

Pedro, rekan Villa di klub dan tim nasional Spanyol juga menyambut gembira kehadiran Villa.

"Kami tahu cedera itu sangat serius, tapi dia (David Villa) telah membuat pemulihan yang spektakuler dan ia terus membangun kebugaran, kepercayaan diri dan ritme permainan dengan baik," ungkap Pedro.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen