ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Rooney jadi kapten di pertandingan kualifikasi Piala Dunia

Posted: 11 Oct 2012 01:35 PM PDT

Wayne Rooney (REUTERS/Scott Heavey)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola Manchester United Wayne Rooney akan menjadi kapten untuk tim nasional Inggris saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino Jumat mendatang di stadion Wembley yang berkapasitas 90.000 penonton.

Gelandang yang telah ikut 76 kali kemenangan bersama MU ini terpilih menjadi kapten menggantikan Steven Gerrard yang sedang kena hukuman larangan pertandingan dan Frank Lampard yang sedang cedera. 

"Ini merupakan suatau kebanggaan," ujar Rooney (26) seperti dikutip BBC. 

"Ini tantangan untuk saya, dan saya tidak sabar menanti pertandingan ini. Semoga Inggris bisa menang."

"Sebagai pemain bola, kami tidak ingin mengecewakan supporter yang selama ini luar biasa mendukung kami di seluruh dunia. Pertandingan itu kami nantikan dan semoga kami bisa mengantarkan kemenangan untuk supporter," ujarnya. 

Manajer Inggris Roy Hodgson sama tidak sabarnya untuk melihat pertandingan dan dukungan di stadion Wembley nanti. 

"Supporter yang hadir nanti menggambarkan masyarakat yang mendukung Inggris di piala dunia dan kami beruntung puunya stadion dengan kapasitas 90.000 penonton," ujar dia. 

San Marino tercatat hanya menang sekali melawan Inggris dan lima kali dari 114 pertandingan internasional dengan 473 gol. 

Ia menolak memberikan bocoran formasi pemain yang akan digunakan nanti. 

"Kami sudah melewati pertandingan kualifikasi di Polandia Selasa lalu, jadi tentu saja saya berpikir yang terbaik untuk tim saya."

"Saya tahu tim apapun yang saya tampilkan nanti di Wembley bertujuan untuk menang."

Diketahui sebelumnya Rooney menjadi kapten tim Inggris dan mengantarkan kemenangan 1-0 saat melawan Brazil di November 2009. (tri)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Miami Heat kalahkan Los Angeles Clippers di China

Posted: 11 Oct 2012 12:42 PM PDT

Beijing (ANTARA News) - Juara bertahan NBA Miami Heat mengalahkan Los Angeles Clippers 94-80 berkat 20 angka dari pemain bintang LeBron James pada pertandingan ekshibisi pramusim di Beijing, Kamis.

Penonton yang memenuhi arena tampak meriah saat Heat memasuki lapangan dengan James dan rekan setimnya Dwyane Wade bergerak menghampiri para penggemarnya di arena Wukesong, di mana kedua pemain itu merebut medali emas Olimpiade 2008 bagi tim Amerika Serikat, lapor AFP.

Heat harus bekerja keras sejak awal pertandingan, dengan James menciptakan enam angka pertama timnya dan menyenangkan para penonton dengan serangkaian "dunk" dan "jumper" untuk membuat tim juara itu unggul 29-18 pada akhir kuarter pertama.

Miami tetap meningkatkan intensitas permainannya pada kuarter kedua meskipun pertandingan itu hanya eksibisi dengan Chris Bosh mengawal pertahanan yang menahan Clippers hanya mencetak 35 angka pada paruh pertama, sementara Heat 53 angka.

Clippers memperkecil ketinggalan 47-60, menyusul enam angka beruntun dari Blake Griffin pada pertengahan babak ketiga, tapi dua tembakan tiga angka dari pemain yang baru digaet Miami Ray Allen mengkahiri harapan Clippers untuk bisa bangkit.

Allen menyelesaikan pertandingan malam itu dengan 15 angka dalam empat tembakan tiga angka, sementara Griffin memimpin Clippers dengan 19 angka dan delapan rebounds, dan Jamal Crawford menciptakan 16 angka bagi Los Angeles. (I015/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 ulasan:

Awanama berkata...

I hаvе read so many content гegarding the bloggег lovers but
this paragrаph is genuinely а nice pieсe of wrіting,
kеep it up.

My blog post: Get rid of premature ejaculation

Catat Komen