KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Federer Amankan Posisi dari Ancaman Djokovic

Posted: 11 Oct 2012 03:22 PM PDT

SHANGHAI, Kompas.com - Superstar Swiss, Roger Federer, melewati rintangan berat di babak ketiga turnamen Shanghai Masters, Kamis (11/10/2012), ketika melawan kompatriotnya, Stanislas Wawrinka. Sempat kalah di set pembuka, peraih 17 gelar grand slam ini akhirnya menaklukkan pasangannya ketika meraih emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 tersebut dengan 4-6, 7-6 (7/4), 6-0.

Dengan demikian, Federer menambah panjang rekor kemenangannya atas Wawrinka menjadi 12-1. Hasil ini pun memastikan Federer bertahan di peringkat satu dunia, sehingga dia mencatat rekor menempati posisi teratas ATP itu selama 300 pekan.

Ya, Federer hanya perlu mencapai perempat final untuk mengamankan posisinya tersebut dari ancaman rivalnya dari Serbia, Novak Djokovic, yang juga lolos ke perempat final. Jika gagal lolos dan Djokovic menjadi juara di event ini, maka Federer dipastikan lengser.

Lolosnya petenis berusia 31 tahun ini membuat para pemain unggulan berhasil mencapai babak delapan besar. Sebelumnya, Djokovic dengan mudah melibas pemain Spanyol, Feliciano Lopez, dengan straight set 6-3, 6-3, begitu juga dengan unggulan ketiga yang berstatus juara bertahan, Andy Murray, menang 6-2, 6-2 atas pemain Ukraina, Alexandr Dolgopolov.

Unggulan keempat, Tomas Berdych, serta unggulan kelima Jo-Wilfried Tsonga, juga berhasil meraih tiket perempat final. Kemenangan tersebut membuat mereka terus memelihara peluang meraih tiket menuju turnamen akhir tahun, ATP World Tour Finals, yang mempertemukan delapan petenis terbaik di dunia.

Empat tempat menuju event yang akan berlangsung bulan depan di London itu sudah terisi. Empat petenis teratas, Federer, Djokovic, Murray, serta Rafael Nadal, sudah memastikan diri tampil di sana.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Meningkat, Dukungan kepada Madrid

Posted: 11 Oct 2012 02:48 PM PDT

Meningkat, Dukungan kepada Madrid

Kamis, 11 Oktober 2012 | 21:48 WIB

MADRID, Kompas.com - Meski Spanyol tengah dilanda krisis ekonomi, dukungan kepada Madrid untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 justru meningkat.

Komite pencalonan menyebut dukungan penduduk Madrid sekarang mencapai 80.2 persen atau meningkat dibandingkan 78 persen dukungan pada polling 10 bulan lalu. Sementara untuk skala nasional, dukungan mencapai 79 persen.

Madrid tetap mengajukan pencalonan diri, meski saat ini Spanyol tengah dilanda resesi yang menimbulkan 25 persen penangangguran.

Jajak pendapat yang dilakukan memperlihatkan 81 pers pemilih  menganggap Olimpiade akan menciptakan lapangan kerja baru.

Ini merupakan kali ketiga Madrid mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade. Saat ini mereka bersaing dengan Tokyo dan Istanbul. Pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) kan menetapkan pilihan pada sidang di Buenos Aires, September mendatang.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen