Republika Online

sumber :-

Republika Online


Futsal Papua Gondol Emas Peparnas Riau

Posted: 11 Oct 2012 09:45 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Stadion Futsal di Rumbai Sports Center, Riau, tak berhenti bergemuruh hingga prosesi pengalungan medali bagi tim futsal Papua di ajang lanjutan gelaran Peparnas XIV, Kamis (11/10).

Kontingen ujung timur Indonesia itu berhasil menggondol medali emas di nomor futsal usai mencukur tim futsal Jawa Tengah dengan skor 6-3

Berlaga di hadapan para pendukung setianya, Tim Papua berhasil mendominasi pertandingan dengan menebar banyak ancaman di awal babak pertama. Hingga jeda turun minum, skor pun sempat tercatat 2-0 untuk kemenangan tim papua.

Lanjutan babak kedua dengan penonton yang hampir memadati ruangan indoor Sports Center, membuat Papua semakin tampil beringas. Laga yang hanya berumur 20 menit untuk setiap babak, dimanfaatkan Papua untuk terus menggencarkan serangan. Bahkan, hingga berjalannya pertandingan hingga menit ke-15, Papua berhasil unggul lima gol tanpa balas.

Namun, di akhir-akhir pertandingan, Papua nampak mulai kehilangan konsentrasi di lini pertahanan. Tim Jawa Tengah yang mengenakan kostum putih biru akhirnya mampu mengejar ketertinggalan menjadi 5-3. Meski demikian, Papua kembali mencetak gol di dua menit tersisa dan menyudahi final dengan skor 6-3.

Sementara itu, di perebutan posisi ke-tiga, Kalimantan Selatan sukses memboyong medali perunggu usai mengandaskan ambisi Kalimantan Timur dengan skor 6-1. Sempat terjadi kelucuan saat pertandingan tersebut, wasit yang memimpin pertandinga sempat terpeleset dan terjatuh di tengah lapangan saat ingin memberikan hukuman bagi salah satu pemain.

Kendati demikian, selama berlangsungnya pertandingan suasana tetap berjalan kondusif. Atas kemenangan tersebut, Kalimantan Selatan berhasil menambah pundi-pundi medalinya di hari ke-empat gelaran Peparnas tahun ini.

Tsonga Belum Terbendung di Shanghai Masters

Posted: 11 Oct 2012 08:54 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI  --  Jo-Wilfried Tsonga belum terbendung langkahnya di turnamen Shanghai Rolex Masters 2012. Petenis Prancis tersebut melangkah ke babak perempat final usai menggasak masing-masing lawannya, Kamis (11/10).

Tsonga merebut tiket ke perempat final setelah mengalahkan petenis Siprus, Marcos Baghdatis di babak ketiga dalam pertandingan dua set langsung 6-2, 7-6 (2).

Sebelum tampil pada turnamen ATP World Tour Finals bulan depan yang akan dihelat di London, Tsonga berharap bisa menuai hasil maksimal di Shanghai. Fokus dan terus bermain baik di Shanghai Rolex Masters 2012 adalah yang ada di benak pikiran Tsonga saat ini. 

"Sekarang saya berusaha fokus dan bermain sebaiknya di turnamen ini. Saya bermain bagus dan terus membaik sepanjang beberapa bulan terakhir ini," kata Tsonga seperti dikutip laman resmi ATP World Tour usai pertandingan.

Menempati unggulan kelima di Shanghai Rolex Masters 2012, Tsonga berharap penampilan gemilangnya terus berlanjut hingga turnamen ATP World Tour Finals mendatang. Pasalnya, ia memelihara asa agar bisa tampil di London bulan depan.

"Saya harap bisa melanjutkan permainan saya yang baik ini karena tampil di London adalah cita-cita saya," ujar petenis asal Prancis ini.

Di perempat final nanti, Tsonga akan ditantang Tomas Berdych yang berhasil mengalahkan Sam Querrey dalam pertandingan tiga set 6-2, 6-7 (3) dan 6-4. Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Berdych selama empat pertemuannya melawan Querrey.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen