ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hernandez antar kemenangan kontroversial United di Chelsea

Posted: 28 Oct 2012 12:04 PM PDT

London (ANTARA News) - Javier Hernandez mengantar kemenangan 3-2 bagi Manchester United atas pemimpin klasemen liga utama Inggris, Chelsea, setelah tim tuan rumah yang sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan itu, harus bermain dengan sembilan pemain dalam pertandingan yang penuh gelora di Stamford Bridge, Minggu.

Pemain asal Meksiko itu, yang terlihat diduga "offside", menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-75 untuk mematikan Chelsea, yang bertarung dari ketinggalan 0-2 sebelum dua pemainnya, Branislav Ivanovic dan Fernando Torres diusir oleh wasit Mark Clattenburg, lapor Reuters.

Gol bunuh diri David Luiz memberi keunggulan bagi United pada menit keempat dan Robin van Persie membawa tim tamu unggul 2-0 delapan menit kemudian.

Juan Mata memulai perlawanan Chelsea dengan tendangan bebas melengkung pada menit ke-44 dan Ramires membuat Chelsea dapat menyamakan kedudukan sesaat setelah babak kedua dimulai dengan sebuah sundulan.

Namun bagaimanapun, momentum Chelsea terhenti saat Ivanovic diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran pada Ashley Young dan kemudian bertambah buruk saat Fernando Torres yang terlihat dijatuhkan Jonny Evans, malah diganjar kartu kuning kedua karena dianggap sengaja jatuh.

Para penonton bergemuruh meneriakkan ketidaksetujuan mereka dan kemudian mereka harus menyaksikan Hernandez, yang masuk menggantikan Tom Cleverley, menciptakan gol kemenangan United dari jarak dekat.

Pada pertandingan lain, Everton dan Liverpool bermain imbang 2-2 di Goodison Park, sementara Tottenham Hotspur naik ke posisi empat teratas dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Southampton. Newcastle United mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di kandang.

(Uu.SYS/C/I015/C/I015) 29-10-2012 01:57:26

Everton tahan Liverpool 2-2

Posted: 28 Oct 2012 11:57 AM PDT

Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Leon Osman dan Steven Naismith mencetak gol saat Everton bangkit dari ketinggalan dua gol lebih dulu untuk menyamakan kedudukan 2-2 dalam pertandingan tim sekota melawan Liverpool pada Minggu.

Tim tamu, Liverpool, meraih keunggulan lebih dulu melalui gol bunuh diri Leighton Baines dan kemudian Luis Suarez menjebol gawang Everton melalui sundulan sehingga membuat keduduan menjadi 2-0 bagi keunggulan Liverpool, lapor AFP.

Namun dua menit kemudian, Osman membalas satu gol, sebelum sebelum mantan pemain depan Rangers, Naismith, menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya di Everton.

Pertandingan tim sekota ke-219 itu menjadikan suasana pertandingan di waktu awal mendebarkan, tapi pada babak kedua gagal tidak tercipta lagi gol.

Dengan hasil tersebut, Liverpool kini tertinggal enam poin di bawah pesaing lama mereka.

Kedua manajer tim menyerukan penampilan yang tegas dari wasit Andre Marriner dan dia mengeluarkan delapan kartu kuning dalam pertandingan di Stadion Goodison Park itu.

Liverpool mengalami sejumlah masalah sebelum pertandingan ketika Pepe Reina dinyatakan belum siap kembali bermain karena cedera otot lutut dan Glen Johnson juga gagal masuk ke dalam daftar pemain utama karena cedera.

Pemain asal Australia, Brad Jones, yang menggantikan Reina dalam dua pertandingan sebelumnya merasa tidak nyaman saat melayani tendangan pojok Kevin Mirallas, namun Liverpool memimpin setelah 13 menit pertandingan.

Pengganti Johnson, Jose Enrique, membuat tendangan yang baik di sayap kiri dan kendati Baines mencegah tekanan Raheem Sterling, namun dia menciptakan gol bunuh diri dari tendangan Suarez yang mengenai dirinya.

Suarez melakukan perayaan gol yang kontroversial dengan melunncur di lapangan di depan Moyes.

Tujuh menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulan dengan tendangan bebas Steven Gerrard yang disambut oleh Suarez melalui sundulan ke arah pojok gawang.

Everton kemudian mencoba menanggapinya dengan cepat namun tendangan Marouane Fellaini masih bisa dibelokkan.

Kemudian tim asuhan Moyes mengembalikan keadaan hanya dua menit setelah tertinggal dua gol ketika Jones gagal menampik tendangan sudut Baines dan Osman mengarahkan bola ke sudut gawang.

Suarez masih berusaha memberi ancaman dan setelah menerima lemparan dari Andre Wisdom, dia melepaskan tembakan namun melintasi tiang.

Namun sepuluh menit sebelum istirahat, Everton menyamakan kedudukan setelah umpan silang Fellaini menerobos pertahanan Liverpool dan Naismith menendang ke gawang dari jarak dekat.

Setelah awal yang mendebarkan, Everton menguat dan Jones berhasil membuang umpan silang Mirallas, sementara tendangan Seamus Coleman masih meluncur di atas mistar gawang.

Manajer Liverpool Brendan Rogers melakukan dua perubahan saat istirahat dengan mengganti Suso dan Nuri Sahin dengan Jonjo Shelvey serta Sebastian Coates.

Sementara Mirallas harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Magaye Gueye.

Sterling seharusnya bisa mengembalikan keunggulan tim tamu ketika mendapat bola dari Phil Jagielka yang memanfaatkan bola balik dari Enrique, namun tendangan pesepakbola berumur 17 tahun itu masih melebar.

Kemudian Nikica Jelavic mendapat kesempatan untuk gol pertamanya ketika melesat masuk dari sisi kiri, tapi tembakan datar dia dapat dimentahkan Jones.

Penjaga gawang Everton asal Amerika, Tim Howard membuang tendangan bebas Gerrard yang mendatar dan di sisi lain Jelavic melakukan sundulan melebar dari tendangan bebas Baines.

Terjadi drama saat tambahan waktu ketika Suarez menjebol gawang, tapi dinyatakan lebih dulu "offside". (B019/I015)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen