KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pertina Kirim 7 Petinju ke Armenia

Posted: 28 Oct 2012 03:42 PM PDT

Pertina Kirim 7 Petinju ke Armenia

Minggu, 28 Oktober 2012 | 22:42 WIB

MAKASSAR, Kompas.com - PB Pertina menyiapkan tujuh petinju muda untuk menghadapi kejuaraan internasional di Armenia, 28 November-8 Desember 2012.
      
Direktur Pelatnas PB Pertina John Amanupunyo saat dihubungi di Bogor dari Makassar, Minggu, mengatakan, para petinju tersebut akan bertarung di tujuh kelas yang akan diikuti yakni 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, 69 kg, serta kelas 75 kg.
      
"Dari 14 atlet yang sedang mengikuti pelatnas saat ini, tujuh diantaranya akan kita turunkan pada kejuaraan dunia di Armenia. Makanya kita minta seluruh atlet bisa membuktikan kemampuannya dalam setiap latihan agar bisa mewakili Indonesia di kejuaraan nanti," jelasnya.
      
Mengenai peluang petinju Sulsel yakni Andre memperkuat Indonesia, menurut dia, masih cukup terbuka. Pihaknya juga memastikan siapapun atlet yang akhirnya terpilih pada kejuaraan tersebut merupakan petinju terbaik.
      
Menurut rencana, tim Indonesia akan berangkat ke Armenia pada 21 November 2012. Keputusan berangkat awal sebagai antisipasi dengan kondisi cuaca di negara pecahan Uni Soviet tersebut. Apalagi, lanjutnya, suhu di Armenia dikabarkan berkisar minus lima derajat Celcius.
      
"Mudah-mudahan cuaca yang cukup ekstrim di Armenia tidak terlalu mempengaruhi kondisi fisik seluruh atlet. Persoalan cuaca inipun yang membuat Kita tetap menggela TC di Puncak Bogor, yang juga cukup dingin," katanya.
      
Selain tampil di kejuaraan dunia, PB Pertina juga fokus mempersiapkan diri menggelar kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Makassar, 5-9 Desember 2012.
      
Ketua Bidang Pertandingan PB Pertina itu menjelaskan, kejuaraan STE 2012 akan diikuti 68 petinju dari berbagai daerah diantaranya Jateng, Jatim, DKI, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau, Aceh, Kaltim, Kalbar,NTT, NTB, Bali, Maluku, Papua, Sulut dan Sulsel.
      
"Atlet yang tampil merupakan petinju master yang telah membuktikan kualitasnya di sejumlah kejuaraan seperti Piala Wirabuana, Piala Wapres, Pra-PON, hingga PON 2012," ujarnya.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

GP Perancis Gantikan New Jersey

Posted: 28 Oct 2012 12:02 PM PDT

NEW DELHI, KOMPAS.com - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone, dikabarkan siap untuk memasukkan GP Perancis kembali ke kalender balapan jet darat itu musim depan.

Hanya sepekan setelah Ecclestone membatalkan GP New Jersey karena pembangunan sirkuit dipastikan tidak akan selesai tepat waktu, pada Minggu (28/10/2012), menjelang digelarnya GP India, Ecclestone memastikan pengganti GP New Jersey sudah hampir pasti diputuskan.

"Sejauh ini, ya (akan masuk kalender). Saya berharap demikian," kata Ecclestone saat ditanya soal kemungkinan GP Perancis kembali masuk kalender balapan musim depan.

"Kami sudah siap menandatangani kontrak," lanjut dia.

GP Perancis terakhir kali digelar pada 2008 lalu dan beberapa kali negeri itu hampir berhasil kembali masuk ke kalender balapan Formula 1. Namun, harapan Perancis pupus ketika akhir bulan lalu dalam daftar 20 balapan untuk musim depan Perancis tidak ada di dalamnya.

Dua sirkuit ternama, Magny-Cours dan Paul Ricard sama-sama berminat menjadi penyelenggara. Namun, sirkuit Paul Ricard lebih berpeluang menjadi penyelenggara di Perancis kembali masuk ke dalam kalender balapan Formula 1.

Sayangnya, Ecclestone belum mau mengungkap sirkuit mana yang akan menjadi pengganti GP New Jersey tahun depan.

"Sirkuit mana yang akan digunakan adalah masalah lain," dia menegaskan.

Jika Perancis jadi dimasukkan kembali, maka jadwal balapan di negeri itu langsung mengisi kekosongan yang ditinggalkan New Jersey, yaitu antara GP Kanada pada 9 Juni 2013 dan GP Silverstone yang digelar 30 Juni.

"Jika Perancis siap, kami akan masukkan ke dalam kalender," Ecclestone menyudahi pembicaraan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen