KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


MU, Bintang "Drama Stamford Bridge"

Posted: 28 Oct 2012 06:02 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Manchester United sukses membekap Chelsea 3-2 di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012). Pada laga tersebut, dua pemain Chelsea dikeluarkan dari lapangan akibat menerima kartu merah.

Hasil ini membawa MU menggeser Manchester City di peringkat kedua, dan mendekati perolehan poin Chelsea. Dengan 21 poin, MU kini hanya berjarak satu angka dari "The Blues" yang masih berada di puncak klasemen Premier League. Ini juga menjadi kekalahan pertama Chelsea di Premier League pada musim ini.

"Setan Merah" langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Tampil dengan dua sayap lincah, Antonio Valencia dan Ashley Young, membuat alur serangan MU lebih banyak bertumpu ke sisi lapangan.

Serangan sayap MU terbukti langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-4, Wayne Rooney yang berada di sisi kanan mengirimkan umpan mendatar kepada Robin van Persie. Striker asal Belanda itu langsung mengujamkan tembakan keras kaki kanan yang ternyata masih mengenai tiang gawang Chelsea.

Malang bagi David Luiz, bola pantulan tendangan Van Persie malah mengenai dirinya dan malah masuk ke gawang sendiri. Petr Cech pun tak mengira karena proses gol itu terjadi begitu cepat.

Serangan balik rupanya menjadi senjata MU di Stamford Bridge. Memasuki menit ke-12, klub asuhan Sir Alex Ferguson itu kembali menggandakan skor berkat gol Van Persie. Kali ini, Van Persie sukses memanfaatkan umpan silang mendatar Valencia.

Tersentak dua gol cepat tim tamu, Chelsea mulai mencoba bermain tenang. Penguasaan bola pun dipegang penuh "The Blues" sepanjang babak pertama. Beberapa peluang pun diciptakan Chelsea, namun ada yang kandas berkat penampilan apik penjaga gawang MU, David de Gea.

Semenit jelang jeda, Chelsea akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Tendangan bebas Juan Mata ke tiang jauh dengan sempurna mengoyak jala MU.

Mata pun hampir saja menyamakan skor beberapa saat kemudian. Namun, kesempatannya di depan gawang MU bisa dimentahkan De Gea. Babak pertama pun berkesudahan untuk keunggulan "Red Devils" 2-1.

Babak kedua dimulai delapan menit, Chelsea akhirnya benar-benar bisa menyamakan skor. Dari sebuah umpan tarik Oscar, Ramires memenangi duel udara menghadapi Tom Cleverley dan menceploskan bola ke gawang De Gea.

Akan tetapi, tensi pertandingan pun semakin memanas pada menit ke-63. Chelsea harus bermain dengan 10 pemain usai Branislav Ivanovic diusir karena melanggar Young yang tinggal berhadapan dengan Cech.

Tak cukup kekurangan satu pemain, kubu Chelsea kembali menerima kerugian salah seorang pemainnya, Fernando Torres, didaulat kartu kuning kedua yang artinya harus meninggalkan lapangan pada menit ke-68.

Momen "The Blues" kehilangan dua pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh MU. Pemain pengganti, Javier "Chicharito" Hernandez, berhasil membobol gawang Cech sekaligus membawa MU kembali unggul 3-2. Namun, gol Chicharito sedikit kontroversial karena berbau off-side.

Gol dari Chicharito rupanya menjadi gol terakhir yang tersaji di laga penuh drama itu. MU pun membawa pulang poin penuh pertamanya di Stamford Bridge sejak 10 tahun silam, khusus di ajang Premier League.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1):
1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic (kartu merah 63), 24-Gary Cahill, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole; 12-John Obi Mikel, 7-Ramires; 11-Oscar (28-Cesar Azpilicueta 66), 10-Juan Mata (34-Ryan Bertrand 72), 17-Eden Hazard (23-Daniel Sturridge 82); 9-Fernando Torres (kartu merah 69)
Manajer: Roberto Di Matteo

MU (4-4-2): 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 7-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley (23-Javier Hernandez 65), 18-Ashley Young; 10-Wayne Rooney (11-Ryan Giggs 74), 20-Robin van Persie
Manajer: Sir Alex Ferguson

Kritik "Aksi Selam" Neville, Moyes Sanjung "Diving" Suarez

Posted: 28 Oct 2012 05:30 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - David Moyes menyesalkan hasil imbang yang didapatkan Everton. Pelatih Everton itu juga mengkritik diving Phil Neville dan malah menyanjung "aksi selam" Luis Suarez.

"Pertandingan yang bagus, sangat menarik. Sangat mengecewakan pada awal laga, namun para pemain kami menunjukkan karakter untuk bangkit. Saya pikir kami tak beruntung, karena seharusnya kami dapat unggul 3-2 saat turun minum. Sejujurnya, pertandingan itu sangat bagus dan kedua tim berpeluang memenanginya," ucap Moyes seusai pertandingan, Minggu (28/10/2012).

Everton sempat ketinggalan dua gol dalam 20 menit pertama, setelah kebobolan gol bunuh diri Leighton Baines dan kreasi Luis Suarez. Namun, akhirnya dibalas Leon Osman dan Steven Naismith sebelum jeda. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang pertandingan.

Uniknya, Moyes menanggapi selebrasi gol Suarez yang mempertontonkan aksi diving-nya di depan bench "Merseyside Biru".

"Pertunjukan yang bagus. Mungkin saya juga akan melakukannya. Tapi, ia harus melakukan diving itu lagi di depan semua manajer. Ia beruntung masih berada di lapangan dengan apa yang dilakukannya," tandas Moyes.

"Phil Neville juga terjatuh terlalu mudah, jadi saya harus sedikit berbincang dengannya setelah ini," tegas pembesut berpaspor Skotlandia itu.

Neville akhirnya mendapatkan kartu kuning pada menit ke-45, karena wasit Andre Marriner menilainya terlalu mendramatisir situasi setelah bersenggolan dengan Daniel Agger.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen