ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Juventus bisa perpanjang rekor tak terkalahkan

Posted: 01 Nov 2012 09:53 AM PDT

Pemain Inter Milan, Javier Zanetti. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Kami akan menghadapi mereka sebagai tim yang sedang berada di atas. Kami menyadari sedang menjalankan permainan yang baik,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Juventus dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Utama Italia (Serie A) menjadi 50 pertandingan pada pertandingan antara pemuncak klasemen melawan Inter Milan.

Laga keduanya dapat menjaga harapan menjadi juara di akhir musim karena Juventus berada di posisi pertama mengoleksi 28 angka sedangkan Inter di urutan kedua tertinggal empat poin.

"Kami akan menghadapi mereka sebagai tim yang sedang berada di atas. Kami menyadari sedang menjalankan permainan yang baik," kata bek Inter Javier Zanetti.

Kepercayaan diri Inter sedang meningkat setelah mereka mampu berbalik unggul setelah tertinggal 1-0 atas Sampdoria pada babak pertama, Rabu.

Pada akhir pertandingan, Inter mampu menang 3-2 atas sepuluh pemain Sampdoria ketika Andrea Costa diganjar kartu merah oleh wasit.

"Kebangkitan kami merupakan petanda baik. Kami kebobolan terlebih dahulu tapi kami memiliki kekuatan merespon dengan tenang dan menunjukkan kualitas kami," kata Zanetti.

Pelatih Inter Andrea Stramaccioni mengatakan bahwa klub asuhannya mengalami peningkatan.

"Malam ini saya melihat penampilan terbaik kami dalam sepak bola yang kami peragakan," kata dia.

Baginya laga melawan Juventus adalah pertemuan pertama melawan Juventus.

Pelatih sebelumnya, Claudio Ranieri, dipecat pada Maret bertepatan dua hari setelah Inter kalah dari Juventus 2-0.

"Saat melawan Juve pada Sabtu, saya merasa beruntung karena saya cenderung tenang, mungkin saya tidak peduli dengan papan klasemen," kata Stramaccioni.

"Tapi saya yakin dengan permainan kami entah sedang berada di atas atau di dasar klasemen."

"Mungkin keuntungan mereka adalah pemain Juve yang sudah lama bermain bersama, tapi saya percaya dengan pemain saya," kata dia.

Juventus juga dalam keadaan yang baik setelah pertandingan Rabu mereka mampu menang atas Bologna 2-1 melalui gol Paul Pogba di penghujung waktu pertandingan.

"Pertandingan Sabtu akan menjadi pertandingan menarik," kata Fabio Quagliarella.

"Tapi saya tidak tahu apakah akan dimainkan karena pelatih sering melakukan rotasi pemain," lanjut dia.

Quagliarella mengatakan pertandingan melawan Bologna menunjukkan mental baja pemain Juve sampai menit 95.

Tim berjuluk "Si Nyonya Tua" tak terkalahkan sejak tunduk atas Parma di musim kompetisi 2010/2011.

Rekor kemenangan sebelumnya dicatatkan AC Milan dengan 58 pertandingan dimulai sejak melawan Parma dan diakhiri oleh tim yang sama.

Napoli terlempar ke posisi tiga klasemen setelah mengalami kekalahan dari Atalanta, Rabu.

Tim asal Naples itu akan berusaha memperbaiki peringkat saat Napoli melakoni pertandingan Sabtu melawan Torino.

Sementara itu, AC Milan baru mencatatkan tiga kemenangan dari sepuluh pertandingannya. Milan berharap meraih hasil baik saat menjamu Chievo pada Sabtu.

Pada pertandingan sebelumnya, "Si Merah Hitam" mampu terhindar dari kekalahan 2-2 melawan Palermo, demikian Reuters.
(A061/A020)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Samsidar tinggalkan pemusatan latihan Timnas AFF

Posted: 01 Nov 2012 08:46 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Samsidar meninggalkan pemusatan latihan timnas yang diproyeksikan turun pada Piala AFF 2012 di Malaysia, 24 November -- 2 Desember.

"Samsidar minta izin tanda tangan kontrak. Rencananya akan kembali latihan Minggu (4/11)," kata pelatih timnas Nil Maizar usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Berdasarkan informasi yang berkembang, mantan penjaga gawang klub PSM Makassar itu bergabung dengan klub yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar.

Menurut dia, dengan absennya Samsidar pada latihan pihaknya tidak mempermasalahkan karena masih ada dua penjaga gawang yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho. Hanya saja, Nil berharap Samsidar secepatnya kembali bergabung.

Ditanya langkah apa yang dilakukan jika Samsidar tidak kembali, pelatih yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman ini belum mau memberikan penjelasan secara rinci.

"Kita lihat saja nanti. Yang jelas kami akan tetap menjalankan program yang ada," kata mantan pemain timnas itu.

Pada latihan yang disaksikan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin ini, pelatih Nil Maizar memberikan materi latihan aerobik power yaitu program memadukan kekuatan dan kecepatan saat melakukan penyerangan maupun kembali bertahan.

Sementara itu Manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan mengancam tidak akan melepas pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas dibawah asuhan Nil Maizar

Dengan bergabungnya Samsidar ke klub yang berjuluk "Naga Mekes" itu maka ada tiga pemain Mitra Kukar yang masuk 35 pemain yang didaftarkan oleh PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin ke AFF.

"Jika ada pemain memaksa bergabung dengan Timnas Djohar tanpa ijin klub maka kami secara tegas akan memberikan sanksi. Untuk bentuk sanksi akan kami bahas dalam rapat internal Mitra Kukar," katanya.

Dari enam pemain ISL yang dipanggil masuk pemusatan latihan baru Bambang Pamungkas yang bergabung. Lima pemain lainnya yaitu Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), I Made Wirawan, Firman Utina dan Patrich Wanggai hingga saat ini belum bergabung.
(B016/Y008)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen