Republika Online

sumber :-

Republika Online


Benzema dan Kaka Bawa Kemenangan Real Madrid

Posted: 01 Nov 2012 12:52 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema dan Kaka mengawal Real Madrid meraih kemenangan 4-1 saat melawan klub divisi tiga Alcoyano pada pertandingan pertemuan (leg) pertama babak 32 besar Piala Raja Spanyol pada Rabu (Kamis WIB).

Tim dari Kota kecil Alcoy yang terletak di bagian utara Alicante, yang jumlah penduduknya sekitar 60.000 orang yang semuanya bisa masuk ke dalam stadion Real Madrid, Santiago Barnabeu, mengerahkan seluruh kekautan mereka melawan tim juara Eropa sembilan kali tersebut.

Tim tuan rumah masih bisa bertahan hingga menit ke-20 ketika Benzema menandukkan gol pembuka dan striker Prancis itu kemudian juga mengirim umpan matang kepada pemain tengah Brazil dan kapten Real Kaka untuk menggandakan keunggulan melalui tembakann rendahnya membobol gawang Alcoyano.

Pemain tim junior Real Madrid Jose Rodriguez menyumbang gol melalui tendangan melengkungnya di menit ke-66, dan setelah itu, pemain Alcoyano, Javi Lara, berhasil menaklukkan Antonio Adan melalui tendangan bebas dari jarak dekat sebelum akhirnya Kaka balik memberi umpan ke Benzema untuk mencetak gol keempat Real serta mengakhiri laga.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid, Malaga, Real Zaragoza menang atas lawan-lawan mereka. Sedangkan Rayo Vallecano dan Celta Vigo harus mengakui keunggulan klub lawan yang berada di divisi bawah. Leg kedua sendiri dijadwalkan akan digelar pada 28 November mendatang.

Juara Liga Eropa Atletico Madrid mempertahankan rekor tidak terkalahkan selama 23 pertandingan di semua kompetisi berkat kemenangan 3-0 melawan klub Segunda B, Jaen.

Pemain belakang tuan rumah, Dani Torres, harus keluar lapangan akibat handball di area kotak penalti pada menit ke-27 setelah Diego Costa menendang bola ke arah tersebut.

Pemain pengganti Andrian Lopez membuat gol kedua melalui tendangannya serta Raul Garcia memperburuk kondisi lawan dengan gol ketiganya.

Sementara itu Malaga bermain ketat mengalahkan tim divisi tiga Cacereno 4-3. Malaga mencetak sepasang gol dari Roque Santa Cruz setelah tim tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan 2-2 di babak pertama.

Cacereno harus kehilangan penjaga gawangnya setelah diusir wasit akibat hasil sepakan Esteve gagal ditangkap sehingga menjaga harapannya di leg kedua nanti.

Klub divisi dua, Almeria mengalahkan tim promosi La Liga Celta Vigo 2-0 di kandang mereka sendiri. Tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain di sisa babak kedua setelah Jonathan Vila diganjar kartu merah.

Klub divisi dua lain La Palmas juga membuat kejutan dengan kemenangan 1-0 melawan Rayo Vallecano setelah penjaga gawang Dani Gimenez harus keluar lapangan akibat menghentikan laju bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Di laga lain yang mempertemukan klub-klub La Liga, Zaragoza memukul Granada 1-0 melalui gol telat dari Carlos Aranda. Kekalahan ini menambah tekanan bagi pelatih baru Granada Juan Antonio Anquela yang hanya menang dua kali dari sepuluh pertandingan musim ini. 

Persija Ikuti Dua Turnamen Pramusim

Posted: 01 Nov 2012 12:20 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menjadwalkan berlaga di dua turnamen pramusim. Ini dilakukan Macan Kemayoran sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga Super Indonesia musim 2012/2013. 

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bakal mengikuti turnamen segitiga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persija pada 20 November. Satunya lagi dengan menjadi kontestan Inter Island Cup pada 2-23 Desember 2012. 

Inter Island Cup adalah turnamen yang diselenggarakan oleh PT. Liga Indonesia sebagai persiapan klub LSI menjelang bergulirnya kompetisi musim depan. Klub-klub papan atas LSI lainnya seperti Srwijaya FC dan Persipura Jayapura turut meramaikan turnamen ini. 

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengatakan, kedua turnamen ini sangat penting untuk diikuti sebagai mempersiapkan tim. Apalagi, saat ini Persija Jakarta memiliki banyak pemain baru, sehingga butuh banyak laga uji coba untuk beradaptasi satu sama lain.  

"Kedua agenda itu sudah dipastikan menjadi agenda uji coba Persija. Ini penting sebagai langkah awal untuk mengukur kekuatan tim sebelum kompetisi dimulai," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Kamis (1/11). 

Iwan menjelaskan, pada dua turnamen itu, Persija dipastikan memboyong para pemain baru seperti Gustavo Lopez, Feri Komul, Daryono, Barkah Crustian, dan Anindito Wahyu. 

Ditambahkan Iwan, Macan Kemayoran akan tetap mengkombinasikan pemain muda dan senior dalam mengarungi kompetisi musim depan. Pasalnya, dengan kombinasi tersebut, Persija mampu menempati peringkat lima klasemen Liga Super Indonesia. 

"Saya akan tetap mengutamakan pemain muda yang disokong dengan tenaga senior seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Turnamen nanti itu pun sekaligus untuk menentukan komposisi pemain utama," pungkasnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen