Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tunggal Putra Sisakan Panji, Tunggal Putri Dihadang Lawan Berat

Posted: 31 Oct 2012 10:34 AM PDT

CHIBA - Sektor tunggal putra hanya menyisakan Panji Akbar Sudrajat pada babak ketiga World Junior Championships 2012. Ketiga wakil lainnya harus tumbang di babak kedua yang berlangsung petang ini di stadion Chiba Port Arena.

"Meskipun menang, tapi saya belum puas dengan permainan saya. Seharusnya saya bisa tampil lebih baik dari hari ini. Untuk pertandingan besok, saya tak mau memikirkan terlalu jauh, yang penting permainan saya keluar dulu" ujar Panji.

Panji melaju setelah berhasil menang dari wakil Hongkong, Tak Ching Chang, dalam dua game langsung, 21-15, 21-16. Sayangnya sukses Panji tak diikuti rekan-rekannya yang lain.

Fikri Ihsandi Hadmadi menyerah dari tunggal putra India, Rohit Yadav C, dengan skor 11-21, 15-21. Thomi Azizan Mahbub juga senasib dengan Fikri, ia harus takluk di tangan pemain muda India, Pratul Joshi lewat pertarungan sengit tiga game, 21-23, 21-14, 20-22. Arief Gifar Ramadhan juga harus mengakui keunggulan tunggal putra harapan Jepang, Kento Momota, saat dikalahkan dengan skor 16-21, 10-21.

Sementara itu, di nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakilnya, yakni Rina Andriani dan Hanna Ramadini di babak keempat. Rina Andriani yang sukses menundukkan unggulan 9/16 Sandra-Maria Jensen 22-20, 21-12.

"Awalnya saya sempat kesulitan menghadapi lawan yang pola mainnya suka berubah-ubah. Tetapi pada game kedua saya sudah bisa membaca permainannya. Dia memiliki pertahanan yang rapat, jadi banyak memancing saya untuk menyerang terus," ungkap Rina, pemain asal klub PB Mutiara Bandung ini seperti rilis yang diterima Okezone.

Menang dua game langsung hari ini, Rina sudah dihadapkan dengan tugas berat di babak keempat besok (hari ini-red). Pasalnya Rina ditantang Nozomi Okuhara, pemain muda berbakat yang merupakan andalan tuan rumah yang merupakan juara Canada Open Grand Prix 2012.

Meskipun masih pemain junior, Okuhara sudah malang melintang di sejumlah turnamen kelas dewasa. Ia bahkan pernah menundukkan pemain tunggal putri senior Indonesia seperti Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Maria Febe Kusumastuti.

"Saya belum pernah bertemu dia, jadi nanti lihat dulu sampai poin kelima, kira-kira pola apa yang dia terapkan di lapangan. Namun sepertinya saya harus siap bermain cepat," kata Rina ketika ditanya soal pertandingannya besok.

Selain Rina, Hanna Ramadini juga lolos ke babak keempat usai membukukan kemenangan atas tunggal putri India, Ruthvika Shivani G, 21-11, 21-14. Sama seperti Rina, besok Hanna pun akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat yaitu Qin Jinjing asal China. (acf)

Ganda Putri Loloskan Dua Wakil

Posted: 31 Oct 2012 10:32 AM PDT

CHIBA - Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Maretha Dea Giovani melaju ke babak ketiga World Junior Championships 2012. Ni Ketut/Margaretha lolos usai menaklukkan wakil dari Belanda, Alida Chen/Kirsten Van Der Valk dalam permainan straight game, 21-13, 21-6.

"Pada game pertama, kami masih blank dan bingung, setelah bisa menyesuaikan diri dengan bola dan cahaya lampu di lapangan, akhirnya kami bisa menang" ujar Maretha dalam rilis yang diterima Okezone.

Selain Ketut/Maretha, pasangan Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari juga melenggang ke babak ke babak ketiga. Melati/Rosyita yang merupakan juara German Junior 2012 ini mengalahkan pasangan ganda putri Rusia, Olga Morozova/Natalia Rogova, 25-23, 21-13.

Unggulan 3/4, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia baru akan bertanding besok melawan pasangan tuan rumah, Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto. Anggia/Shela merupakan peraih medali perak di World Junior Championships 2011, di babak final mereka dikalahkan oleh ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen