Republika Online

sumber :-

Republika Online


Lin Bawa Rockets Menangi Laga Perdana

Posted: 01 Nov 2012 01:37 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Pemain bintang Amerika-Asia, Jeremy Lin, ikut berjasa mengantar Houston Rockets meraih kemenangan pada pertandingan pertama mereka di kompetisi basket NBA. Houston Rockets sukses mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons 105-96 pada Rabu atau Kamis WIB.

Pemain yang juga menjadi perhatian adalah pendatang baru James Harden. Pemain yang mengawali debut bersama Houston. Houston baru pekan lalu mendapatkan Harden dari Oklahoma City dengan kontrak lima tahun senilai 80 juta dolar AS.

Meski baru bergabung, Harden langsung memperlihatkan permainan gemilang dengan menyumbang 37 angka, 12 assist dan enam rebound. Lin yang musim lalu tampil mengesankan bersama New York Knicks dan sempat menimbulkan eforia "Linsanity" menyumbang 12 angka, delapan assist dan empat rebound.

Carlos Delfino yang bermain sebagai cadangan juga menyumbang 15 angka. Houston sempat tertinggal 55-58 pada babak pertama. Mereka masih tertinggal 72-81 pada kuarter keempat sebelum kemudian membalikkan keadaan pada menit-menit terakhir.

Hasil pertandingan NBA (Rabu, 31/10):
Indiana 90-88 Toronto
Philadelphia 84-75 Denver
Houston 105-96 Detroit
Chichago 93-87 Sacramento
San Antonio 99-95 New Orleans
Utah 113-94 Dallas
Golden State 87-85 Phoenix
LA Clippers 101-92 Memphis
Portland 116-106 LA Lakers

Mendoza; Indonesia Berpeluang Ciptakan Chris John Baru

Posted: 01 Nov 2012 01:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Asosiasi Petinju Dunia (WBA) Gilberto Mendoza mengatakan Indonesia berpeluang besar menciptakan "Chris John baru" dalam laga kejuaraan kelas bantam WBA yang akan digelar pada Jumat.

"Kami sangat bangga ada petinju sekelas Chris John yang bisa mempertahankan gelar juara kelas bulu WBA hingga saat ini dan Indonesia berpeluang menciptakan Chris yang lain," kata Mendoza di sela-sela Konvensi WBA Tahunan ke-91 di Jakarta, Kamis.

Menurut Mendoza, saat ini WBA memberi julukan kepada Chris John sebagai "super champion" karena belum pernah terkalahkan sebanyak 14 kali.

Presiden WBA menambahkan dengan adanya Chris John maka petinju muda lain dapat mencontoh perjuangan dan latihan petinju asal Banjarnegara tersebut untuk menjadi juara dunia.

"Peluang terciptanya petinju kelas dunia dari Indonesia terbuka besar, karena belum pernah ada yang mengalahkan Chris John dan itu akan memotivasi yang lain," jelas Mendoza.

Terkait penyelenggaraan Konvensi WBA yang diadakan di Indonesia untuk kedua kalinya, Mendoza mengatakan puas terhadap pelayanan dan penyelenggaraan acara tersebut.

"Pelayanan baik dan kami memutuskan untuk mengadakan di Indonesia kembali karena Komisi Tinju Indonesia selalu berupaya meminta konvensi kembali diadakan disini," jelas Mendoza.

Konvensi WBA yang diadakan di Indonesia sebelumnya bertempat di Bali pada 2003 dimana Chris John meraih gelar juara kelas bulu WBA.

Acara puncak dalam konvensi WBA ke-91 di Jakarta adalah perebutan gelar juara kelas bantam versi WBA antara petinju Indonesia Angky Angkota melawan petinju Venezuela Yonfrez Parejo pada Jumat malam (2/11).

Angky telah ditempatkan di Semarang dan dilatih oleh Sutan Rambing yang dahulunya melatih Chris John untuk meraih gelar juara kelas bulu dunia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen